Selasa, 07/05/2024 - 12:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

27 Merek Asli Indonesia Dapat Penghargaan IOB 2022

ADVERTISEMENTS

SWA mencatat sejumlah merek Indonesia peraih IOB 2022 menunjukkan kinerja terbaik

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Indonesia Original Brand Awards (IOB) 2022, SWA Media Group dan Business Digest memberikan penghargaan kepada merek asli Indonesia. Adapun penghargaan ini diberikan berdasarkan survei yang dilakukan lebih dari 5.000 responden yang tersebar di enam kota besar di Indonesia yaitu Medan, Jakarta, Bandung, Semarang, Surabaya, dan Makassar dengan 109 kategori produk. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Chief Editor SWA Media Group Kemal E Gani mengatakan sejumlah merek Indonesia menunjukkan kinerja terbaik di tengah kondisi ekonomi yang semakin menantang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Program IOB dilakukan untuk mendorong merek-merek asli Indonesia agar terus berkembang dan meningkatkan daya saing baik di dalam negeri maupun pasar global,” ujarnya dalam keterangan tulis, Kamis (24/11/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jasa Marga Persiapkan SPKLU di Jalur Arus Balik, Ini Daftarnya


Dia berharap pemberian penghargaan ini bisa mendorong merek asli Indonesia untuk melakukan pengembangan strategi pemasaran, agar produknya tetap relevan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Harapannya merek asli Indonesia bisa menjadi raja di negeri sendiri dan saatnya merambah ke negara-negara lain dengan memberi nilai tambah kepada konsumen di negeri lain,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Adapun metode survei dilakukan dengan wawancara tatap muka kepada pengguna merek yang pernah digunakan, dengan empat parameter penilaian yakni kepuasan, loyalitas, advokasi, dan daya saing terhadap merek asing. Dari hasil survei tersebut, bisa dilihat Index IOB meningkat selama lima tahun terakhir.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Hannover Messe 2024,  PIS Siap Jadi Agregator Transportasi dan Logistik CCS


“Pada 2017, Index IOB sebesar 7,26 kemudian meningkat menjadi 8,23 pada 2022,” ucapnya.


Selain itu, SWA & Business Digest juga melakukan pemeringkatan dari hasil survei itu dengan predikat excellent, very good, dan good. Berikut beberapa penerima penghargaan berpredikat Excellent antara lain Garda Oto, Madu TJ, FreshCare, Emco, Campina, Indocafe Coffeemix, LM Antam, Untung Bersama Sejahtera, Mandiri E-Money, Rumah Zakat, Fatigon, Fatigon Spirit, PT Bank Syariah Indonesia Tbk, dan Imboost. 


Predikat very good antara lain Hotin Cream, GT Radial, Finna, Prodia, Ladaku, Evalube, Baznas, Federal Oil, dan OBH Combi. Kemudian penerima penghargaan dengan predikat good antara lain Solaria, Kopi Kenangan, dan Mixagrip.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi