Sabtu, 27/04/2024 - 05:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIMIGAS

Erick Thohir Resmikan Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub

ADVERTISEMENTS

BMTH merupakan bentuk dukungan BUMN terhadap ketahanan energi dan pariwisata.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir meresmikan Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub (BMTH) Benoa di Provinsi Bali pada Selasa (29/3/2022). Erick menyampaikan, operasional BMTH merupakan bentuk dukungan nyata BUMN terhadap ketahanan energi dan pariwisata. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub Benoa resmi diluncurkan. Relokasi dan peningkatan Terminal LNG ini merupakan upaya kita mewujudkan ketahanan energi nasional, utamanya dalam memenuhi kebutuhan listrik di Indonesia wilayah timur dan juga ketahanan pariwisata,” ujar Erick.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Erick Thohir: Program Gagasan Eco untuk Insan BUMN Lebih Peduli Lingkungan


Erick menyebut, kehadiran Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub menjadi salah satu upaya BUMN menjaga dan meningkatkan tren positif sektor pariwisata di Pulau Dewata tersebut. Erick berharap, keberadaan Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub semakin menguatkan citra Bali sebagai destinasi wisata unggulan Indonesia di mata dunia.

ADVERTISEMENTS


“Kami di BUMN dengan segala kerendahan hati, ingin menaikkan tingkat competitiveness Bali yang merupakan pariwisata utama Indonesia tidak kalah dengan negara-negara tetangga karena terus membangun,” ucap Erick.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Erick Ungkap Tujuan Transformasi Yayasan BUMN 


Erick meyakini Terminal LNG Bali Maritime Tourism Hub memiliki dampak langsung terhadap UMKM lantaran memberikan prioritas pada merek lokal. Dengan begitu, ucap Erick, hal ini akan mendorong penambahan lapangan kerja baru yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


“Kalau kita bersinergi bersama-sama, kita memastikan pembukaan lapangan kerja, kita beri kepastian pembukaan usaha-usaha baru. Kami (BUMN) juga berkomitmen di kawasan Benoa semua merek harus lokal. Saya tidak anti-asing, tapi harus mendorong yang namanya ekosistem Indonesia,” kata Erick.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi