Senin, 20/05/2024 - 13:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Membangun Koneksi Profesional Dinilai Sangat Penting untuk Pencari Kerja

JAKARTA — CakeResume merupakan platform CV builder dan karir terkemuka, mengumumkan peluncuran global CakeResume Meet, yang membuka cara baru untuk memperluas jaringan profesional. CakeResume Meet menggabungkan platform karir layaknya LinkedIn dengan fungsionalitas Swipe dan Match ala Tinder dan Bumble, yang memberikan pengalaman interaktif bagi individu untuk membangun jaringan dan mengembangkan karir. 

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Kami sangat antusias memperkenalkan CakeResume Meet,” kata Trantor Liu selaku Ceo CakeResume dalam rilisnya, Senin (22/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Di pasar kerja yang kompetitif ini, membangun koneksi profesional yang kuat sangat penting. CakeResume Meet hadir untuk mempermudah penggunanya untuk terhubung dengan calon rekruter, mentor ataupun profesional lainnya dengan efisien dan menyenangkan,” kata dia.

 

CakeResume Meet hadir sebagai cara baru untuk para profesional dapat terhubung satu sama lain dan memperluas jaringan. Dengan menggabungkan fitur-fitur pada platform networking dan keseruan sosial media, CakeResume Meet mendorong penggunanya untuk proaktif dalam pengembangan karier dan membangun koneksi yang berarti.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Aplikasi Ini Maksimalkan Potensi Fiksi dan Minat Baca di Indonesia

Di CakeResume Meet, pengguna bisa mengatur siapa yang ingin mereka temui berdasarkan minat, keahlian, pengalaman, dan peran mereka. Saat mendaftar, mereka akan diajak untuk membuat profil yang menarik sekaligus memilih peran, topik minat, dan topik yang ingin mereka bagikan. Ruang obrolan akan terbuka jika terjadi Match, memungkinkan kedua pengguna untuk terhubung dan memulai percakapan.  

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sejumlah manfaat dapat diperoleh dengan menggunakan CakeResume. Misalnya, hanya dengan melakukan swipe (geser) kanan dan kiri, para pencari kerja dapat terhubung dengan calon employer dan mentor karier. Sementara employer dan headhunter dapat terhubung dengan job seeker atau profesional lainnya.

Algoritma CakeResume Meet juga memastikan koneksi yang terjadi relevan dan berdasarkan tujuan dan pengalaman profesional individu. Pengguna juga dapat menggunakan filter lanjutan yang memungkinkan mereka memilih dari enam kateogori yaitu employer, rekruter, job seeker, mentor, profesional, dan pelajar. Selain itu, CakeResume Meet juga memungkinkan networking menjadi seru dan interaktif. 

ADVERTISEMENTS

CakeResume Meet tersedia di aplikasi CakeResume, yang dapat diunduh secara gratis di Apple App Store dan Google Play Store. Setelah mendaftar di CakeResume, pengguna bisa menuju ke tab Meet, dan membuat profil Meet. Profil Meet ini akan digunakan untuk berjaringan dengan pengguna lain.

ADVERTISEMENTS

“Menciptakan lingkungan yang baik dan aman di Meet adalah prioritas utama kami. Kami ingin memastikan bahwa semua pengguna dapat berjaringan profesional dengan nyaman dan dapat menemukan koneksi yang bermakna. Untuk itu, kami memiliki tim khusus untuk meninjau setiap profil Meet dengan standar yang ketat,” kata Annie Lo selaku Product Manager di CakeResume.

Berita Lainnya:
Ditawari Kerja Jadi Sekretaris, Perempuan Ini Malah Jadi Korban Pelecehan, Chat Interviewer Tak Senonoh: Kriteria Seksi Agak Sulit Mencarinya Bu

Setelah mendaftar untuk Meet, pengguna dapat segera mulai swipe (menggeser) profil. Setiap profil yang masuk ke Meet akan melewati proses peninjauan selama 1-2 hari kerja. Setelah lolos peninjauan, pengguna dapat melihat Match yang berhasil dan segera mulai percakapan di CakeResume Meet.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi