Jumat, 03/05/2024 - 10:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Pembatasan Global Ekspor ke Rusia Diberlakukan

ADVERTISEMENTS

Sebanyak 33 negara sepakat untuk membatasi ekspor ke Rusia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 WASHINGTON DC — Pembatasan global pada ekspor ke Rusia sebagai tanggapan atas invasinya ke Ukraina telah menutup pembuat mobil, menghentikan pekerjaan pada tank dan memotong akses pembuat komputer Rusia ke sirkuit yang digunakan dalam peralatan komunikasi. Hal itu diungkapkan seorang pejabat dari Amerika Serikat (AS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Tiga puluh tiga negara telah bergabung bersama dengan satu strategi kontrol ekspor,” kata Asisten Sekretaris Administrasi Ekspor di Departemen Perdagangan Thea Kendler, seperti dilansir Reuters pada Kamis (31/3/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Ia melanjutkan, kebutuhan menyatukan kolaborasi yang belum pernah terjadi sebelumnya pada kontrol ekspor dan langkah-langkah lain yang memiliki dampak berarti pada perang Putin.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Sementara, hanya sekitar 5 persen dari impor Rusia berasal dari Amerika Serikat, Kendler mengatakan, Uni Eropa dan negara-negara koalisi lainnya menyumbang sekitar 50 persen dari impor Rusia. Kontrol ekspor tidak pernah diharapkan memiliki efek langsung, katanya, tetapi mencatat pemerintah Ukraina melaporkan dua pabrik tank utama Rusia menghentikan pekerjaan karena kurangnya komponen asing. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Bank Mandiri Kembali Menuai Gelar Kampiun LinkedIn Top Companies 2024


Baikal Electronics, sebuah perusahaan semikonduktor dan produsen komputer Rusia, terputus dari sirkuit terpadu untuk mendukung pengawasan, server, dan peralatan komunikasi domestik lainnya, tambahnya. TSMC Taiwan, pembuat chip kontrak terbesar di dunia, keluar dari pasar Rusia, memotong Pusat Teknologi SPARC Moskow (SPN.AX) ke chip Elbrus, yang banyak digunakan dalam sistem intelijen dan militer Rusia, katanya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Lada menghentikan produksi mobil karena kontrol ekspor merampas suku cadang dan pasokan yang dibutuhkan, tambahnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Konflik Iran-Israel Ancam Ketahanan Pangan Nasional


Renault (RENA.PA) , yang mengontrol perusahaan yang memproduksi Lada, mengatakan akan menangguhkan operasi di pabriknya di Moskow sementara menilai opsi pada saham mayoritasnya di Avtovaz AVAZI_p.MM, produsen mobil Nomor 1 di negara itu. 


Renault tidak segera menanggapi permintaan komentar. TSMC juga tidak. Baikal Electronics, Pusat Teknologi SPARC Moskow, dan pembuat tank Rusia UralVagonZavod tidak dapat segera dihubungi untuk dimintai komentar.


Kendler mengatakan dia dan pejabat Departemen Keuangan dan Perdagangan AS lainnya melakukan perjalanan ke London, Brussel, Paris, dan Berlin untuk menyatukan koalisi, dan bahwa pembicaraan ekstensif juga sedang berlangsung dengan Jepang, Korea Selatan, Kanada, Australia, dan Selandia Baru. “Saya berharap dapat segera mengumumkan negara-negara kontrol ekspor yang berpikiran sama,” tutur dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi