Gudang Percetakan di Buleleng Bali Terbakar, Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP Ludes

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto
ADVERTISEMENTS

– Gudang percetakan UD. Tiga Seruni yang beralamat di Jalan Seruni, Nomor 3, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, habis terbakar pada hari Senin (5/4/2022).

ADVETISEMENTS

Akibat kebakaran tersebut, ribuan eksemplar naskah ujian sekoalah dan buku pelajaran yang ada di gudang tersebut ludes terbakar. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Kebakaran terjadi pada Senin (4/4) sekitar pukul 15:00 WITA. Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Darma mengatakan, menurut keterangan pemilik UD. Tiga Seruni, Setyo Adi Wibowo (55), barang- barang yang terbakar merupakan dokumen penting diantaranya buku SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng dan naskah ujian SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng.

ADVERTISEMENTS
ADVETISEMENTS

“Akibat terbakarnya percetakan mengalami kerugian sekitar Rp500 juta,” kata Kompol Darma, Selasa (5/4) sore. 

ADVERTISEMENTS

Api diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada di sebelah UD Tiga Seruni. Gubuk tersebut ditempati oleh Sulatra (57). Api kemudian masuk melalui jendela atau ventilasi tembok sebelah selatan dan langsung menyambar barang yang ada di dalam gedung. 

ADVERTISEMENTS

“Api dapat dipadamkan dua jam kemudian oleh pemadam kebakaran Kabupaten Buleleng dan untuk memastikan penyebab kebakaran diperlukan pemeriksaan laboratorium forensik dan kasus ini masih sedang dalam penyelidikan,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS
Exit mobile version