IndonesianArabicEnglishRussianGermanChinese (Simplified)JapaneseTurkish

Gudang Percetakan di Buleleng Bali Terbakar, Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP Ludes

Gudang Percetakan di Buleleng Bali Terbakar, Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP Ludes

– Gudang percetakan UD. Tiga Seruni yang beralamat di Jalan Seruni, Nomor 3, Singaraja, Kabupaten Buleleng, Bali, habis terbakar pada hari Senin (5/4/2022).

Akibat kebakaran tersebut, ribuan eksemplar naskah ujian sekoalah dan buku pelajaran yang ada di gudang tersebut ludes terbakar. 

Kebakaran terjadi pada Senin (4/4) sekitar pukul 15:00 WITA. Kapolsek Singaraja Kompol Dewa Darma mengatakan, menurut keterangan pemilik UD. Tiga Seruni, Setyo Adi Wibowo (55), barang- barang yang terbakar merupakan dokumen penting diantaranya buku SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng dan naskah ujian SD dan SMP se-Kabupaten Buleleng.

“Akibat terbakarnya percetakan mengalami kerugian sekitar Rp500 juta,” kata Kompol Darma, Selasa (5/4) sore. 

Api diduga berasal dari sebuah gubuk yang ada di sebelah UD Tiga Seruni. Gubuk tersebut ditempati oleh Sulatra (57). Api kemudian masuk melalui jendela atau ventilasi tembok sebelah selatan dan langsung menyambar barang yang ada di dalam gedung. 

“Api dapat dipadamkan dua jam kemudian oleh pemadam kebakaran Kabupaten Buleleng dan untuk memastikan penyebab kebakaran diperlukan pemeriksaan laboratorium forensik dan kasus ini masih sedang dalam penyelidikan,” ujarnya.

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
terganggu
Terganggu
0
terkejut
Terkejut
0
parah
Parah
Gudang Percetakan di Buleleng Bali Terbakar, Ribuan Naskah Ujian SD dan SMP Ludes
Login

Halaman Login/Daftar Harian Aceh Indonesia, jika belum punya akun silahkan buat akun sekarang untuk memanfaatkan keistimewaannya, dan sepenuhnya gratis!