Sabtu, 27/04/2024 - 10:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

PTPN V Salurkan 26 Komputer ke Sekolah Terpencil

ADVERTISEMENTS

Program ini sejalan dengan semangat HUT PTPN V.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 PEKANBARU — Anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III (Persero) yang beroperasi di Riau, PT Perkebunan Nusantara V, menyalurkan 26 komputer berikut paket internet gratis selama satu tahun penuh kepada 26 sekolah terpencil di provinsi ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Chief Executive Officer PTPN V, Jatmiko K Santosa di Pekanbaru, Rabu (6/4/2022), mengatakan, penyerahan bantuan itu merupakan bagian dari program Cerdas Bersama PTPN V. Program ini bertujuan membantu sekolah-sekolah di area terpencil untuk dapat terhubung ke dunia luar melalui jaringan internet yang memadai.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Program kita ini, kata Jatmiko, sejalan dengan semangat HUT PTPN V, Bersama Menjadi Juara!

ADVERTISEMENTS

PTPN V ingin anak-anak yang selama ini kesulitan akses internet karena kondisi geografis mendapat kesempatan yang sama. “Kami sangat berharap, langkah kecil kami dengan menyalurkan bantuan komputer dan internet gratis ini mampu membuka potensi adik-adik kita untuk menjadi juara yang sesungguhnya,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
PGE Pastikan Dukungan Energi Hijau Selama Ramadhan dan Idul Fitri

Dia menyampaikan, bantuan perangkat lunak dan komputer tersebut sejatinya merupakan kelanjutan dari program yang telah diluncurkan bersamaan Hari Pendidikan Nasional tahun lalu. Sebanyak 26 sekolah dasar hingga jenjang atas yang mendapat bantuan berupa komputer baru dengan spesifikasi tinggi, modem dan paket internet selama setahun penuh itu tersebar di 26 sekolah di sejumlah kabupaten, mulai dari Kabupaten Kampar, Siak, Rokan Hilir, Rokan Hulu, dan Indragiri Hulu.

Kepala SMPN 3 Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Yusrina, sangat bersyukur sekolah yang ia pimpin menjadi salah satu penerima bantuan komputer dan internet gratis selama satu tahun penuh. “Kami para guru di daerah terpencil sangat terbantu dengan bantuan ini. Mudah-mudahan dengan adanya komputer dan internet gratis satu tahun penuh, kegiatan belajar dan mengajar dapat terlaksana dengan baik dan lancar,” kata dia.

Berita Lainnya:
Bank Aceh Syariah Raih Five Star Innovation Exellent Award 2024 Kategori Reputable Bank

Bantuan komputer dan peralatan modem internet selama setahun penuh juga menjadi solusi bagi permasalahan pelaksanaan kegiatan belajar secara daring di SDN 008 Hang Tuah, Kampar. Kepala SDN 008 Hang Tuah, Nurhayati sangat bersyukur kala sekolah yang dikategorikan sebagai salah satu sekolah di nun jauh di pedalaman Provinsi Riau itu mendapatkan bantuan tersebut.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi