Jumat, 26/04/2024 - 18:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Diduga Keroyok Ade Armado, Abdul Latip Jago Bela Diri Asal Sukabumi

ADVERTISEMENTS

Polisi memastikan salah satu foto yang viral beredar di media sosial yang diduga sebagai pengeroyok pegiat medsos, Ade Armando adalah merupakan Abdul Latip warga Tegalbuleud, Sukabumi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kapolsek Tegalbuleud AKP Deni Miharja membenarkan bahwa hasil pengecekan pada Senin (11/4) sekira pukul 21.00 malam, salah satu foto yang tercantum bernama Abdul Latip merupakan warga di wilayahnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Kami beserta anggota melaksanakan pengecekan ke rumah orangtua atas nama Abdul Latip yang diduga sebagai pelaku penganiayaan sewaktu demo di depan gedung DPR RI, dan benar foto dan identitas yang tersebar di media sosial tersebut nama dan alamatnya,” ujar Deni kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (12/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PDIP Dipilih Eka Maulana sebagai Kendaraan Menuju Pilkada Kota Bogor

Berdasarkan keterangan dari orangtuanya, Abdul Latip berangkat dari rumah dengan tujuan ke Jakarta pada hari Minggu pagi dengan menggunakan sepeda motor. Sebelumnya ia terlebih dahulu pergi ke Surade, kemudian dari Surade langsung ke Jakarta beserta rekan-rekannya.

ADVERTISEMENTS

Sementara itu salah satu warga Tegalbuleud Yudiansyah (39) mengatakan bahwa sepengetahuannya benar Abdul Latip merupakan warga Panaruban Kaler RT 07/01, Desa Tegalbuleud, Kecamatan Tegalbuleud, Kabupaten Sukabumi, persis apa yang ditulis dalam foto yang beredar.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Denny Siregar Sebut Aktor Utama Akan Segera Muncul di Sidang MK

“Keseharian Abdul Latif tidak memiliki aktivitas khusus, paling hanya bertani di sawah. Sebelumnya ia pesantren di Banten dan aktif di organisasi kemasyarakatan dan mempelajari ilmu bela diri,” ujar Yudiansyah.

Yudiansyah mengatakan bahwa secara pribadi ia setuju bahwa Ade Armando banyak memberikan pernyataan yang menyudutkan umat Islam.

“Namun caranya yang dilakukan oleh Abdul Latip saya sangat tidak setuju, karena itu memunculkan masalah baru bentuk kriminal, kalau saya pribadi lebih kepada membalasnya dengan intelektual dan fakta lagi,” tutup Yudiansyah.

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi