Kamis, 09/05/2024 - 04:51 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIFINANSIAL

Wow, Anak Usaha Pertamina Ini Siap Masuk Bisnis Penerbangan Reguler

ADVERTISEMENTS

Anak usaha Pertamina, Pelita Air resmi datangkan dua pesawat Airbus A320

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Pelita Air Service (PAS) memastikan siap memasuki bisnis penerbangan reguler. Anak usaha Pertamina itu akan memperluas layanannya ke segmen penerbangan komersial berjadwal dengan mendatangkan dua pesawat Airbus A320.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Saat ini Pelita Air masih dalam proses sertifikasi pesawat Airbus 320 yang terus berjalan dalam rangka membuka penerbangan berjadwal dan kami harapkan dapat beroperasi dalam waktu dekat,” kata Pelaksana Tugas Harian (PTH) Direktur Utama Pelita Air Service Muhammad S Fauzani dalam pernyataan tertulisnya, Selasa (12/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dia menjelaskan, kdhadiran dua pesawat tersebut sekaligus memperkenalkan livery baru pada Senin (11/4/2022) di Bandara Soekarno Hatta. Livery baru yang terpampang di pesawat yang terbang dari Bandara Montpellier, Prancis (MPL) dan Bandara Internasional Sharjah Uni Emirat Arab (SHJ) tersebut bernama Ribbon livery.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Pertamina Tambah Pasokan Gas LPG 3 Kilogram Jelang Lebaran


Nama tersebut diberikan karena livery tersebut menyerupai pita yang menyelimuti ekor dan sebagian badan pesawat dengan tiga warna yaitu merah, biru, dan hijau. Warna tersebht dapat dimaknai sebagai keberagaman dan kebebasan berekspresi. Tiga warna pada livery tersebut juga merupakan warna identitas PT Pertamina (Persero) sebagai perusahaan induk dari Pelita Air.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Fauzani mengatakan kedatangan pesawat Airbus A320 Pelita Air merupakan momen bersejarah sekaligus milestone baru bagi perusahaan yang sebelumnya fokus pada layanan penerbangan charter. “Kedatangan dua pesawat ini juga menunjukkan kesiapan Pelita Air yang tengah mengembangkan layanan penerbangannya ke layanan penerbangan komersial berjadwal,” ungkap Fauzani.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Dia juga mengucapkan terima kasih atas dukungan kerja sama dan koordinasi yang sangat baik dari pihak regulator, pengelola bandara, pengatur lalu lintas udara, kru yang bertugas, dan berbagai pihak lainnya. Menurutnya, semua pihak telah membantu kelancaran proses kedatangan pesawat dan sesuai waktu yang ditentukan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Lalu Lintas Harian Tol Trans sumatra Naik 86 Persen Saat Libur Lebaran


“Pelita Air juga berterima kasih kepada manajemen induk perusahaan yaitu Pertamina yang telah mendukung upaya ekspansi bisnis Pelita Air ke layanan penerbangan komersial berjadwal,” ujar Fauzani.


Sementara itu, Vice President Corporate Communications Pertamina Fajriyah Usman memastikan Pertamina mendorong Pelita Air Service untuk meningkatkan kinerjanya. Khususnya melalui berbagai langkah bisnis dalam rangka mengembangkan transportasi udara melalui layanan regular yang akan mendukung konektivitas antar wilayah Indonesia.


“Pertamina mendukung aksi korporasi Pelita Air Service agar terus tumbuh dengan kinerja terbaik,” ungkap Fajriyah.


Fajriyah mengharaokan babak baru Pelita Air dapat memberikan kontribusi besar terhadap industri penerbangan Indonesia. Selain itu juga memberikan warna baru dalam ekosistem penerbangan Indonesia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi