Senin, 20/05/2024 - 08:03 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Jasa Marga Bakal Tebar Dividen Rp 274,8 Miliar

Sejumlah kendaraan melintas di jalan tol milik Jasa Marga.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Jasa Marga (Persero) Tbk (JSMR) pada Rabu (8/5/2024) menyepakati pembagian dividen kepada para pemegang saham sebesar Rp 274,8 miliar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Jasa Marga Pramitha Wulanjani dalam jumpa pers di Jakarta, Rabu (8/5/2024) mengatakan, jumlah dividen ini setara dengan 10 persen dari core profit perseroan tahun buku 2023 atau 4 persen dari laba bersih yang diatribusikan ke kepemilikan induk.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Rincian pembagian dividen adalah pemerintah sebagai pemegang 70 persen saham Jasa Marga mendapatkan total dividen sebesar Rp192,4 miliar. Sementara itu, pemegang saham publik sebagai pemegang 30 persen saham Jasa Marga mendapatkan total dividen sebesar Rp82,4 miliar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ikuti Arahan Erick Thohir, Asuransi Kredit Indonesia Terus Bertansformasi di Usia Baru

Pramitha menjelaskan bahwa sisa laba yang ditahan perseroan, yaitu sebesar 96 persen, akan digunakan salah satunya untuk menjaga likuiditas perusahaan, dengan mempertimbangkan bahwa pada tahun 2024 ini terdapat ketidakpastian atas aspek makro ekonomi dan geopolitik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kemudian juga akan kami gunakan untuk memperbaiki struktur permodalan Jasa Marga sehingga eksposur atas kenaikan suku bunga acuan menjadi lebih rendah,” kata Pramitha.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, juga akan digunakan untuk menjaga dan memastikan kelancaran operasional dan penyelesaian jalan tol baru secara bertahap.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Terbang ke Qatar, Erick Mau Ketemu Investor BSI?

Pada kesempatan yang sama, Corporate Secretary Jasa Marga Nixon Sitorus menambahkan bahwa pemberian dividen ini dilakukan dengan skenario moderat karena mempertimbangkan ketidakpastian ekonomi dan situasi global, serta kenaikan suku bunga acuan pada 2024.

ADVERTISEMENTS

“Ke depannya manajemen akan mengupayakan kesinambungan pembayaran dividen melalui kebijakan yang terukur dengan tidak mengabaikan kondisi keuangan dan ekonomi ke depan,” ucap Nixon.

ADVERTISEMENTS

JSMR mengantongi core profit Rp 2,7 triliun dan membukukan laba bersih sebesar Rp 6,8 triliun sepanjang 2023, di mana sebesar Rp 4,1 triliun berasal dari kombinasi bisnis atas aksi korporasi yang dilakukan perseroan.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi