Selasa, 30/04/2024 - 02:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Lalu Lintas Harian Tol Trans sumatra Naik 86 Persen Saat Libur Lebaran

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) di Jalan Tol Trans Sumatera (JTTS) pada hari libur Lebaran (10 – 11 April 2024) meningkat 86 persen dibandingkan LHR normal. LHR tertinggi terdapat di ruas Indrapura – Lima Puluh disusul Binjai – Stabat dan Sigli – Banda Aceh.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Pada hari Lebaran (10 – 11 April 2024), PT Hutama Karya (Persero) mencatatkan rata-rata trafik di JTTS cukup ramai dengan Lalu Lintas Harian Rata-Rata (LHR) sebanyak 103.974 kendaraan yang melintas per hari. Angka ini meningkat 86 persen dari LHR Normal,” ujar EVP Sekretaris Perusahaan PT Hutama Karya (Persero) Adjib Al Hakim di Jakarta, Jumat (12/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ramainya trafik selama Lebaran ini ini mencerminkan masih terjadinya mobilitas dan kegiatan perjalanan pada Hari Lebaran 2024, utamanya justru terjadi di hari kedua lebaran (11 April) dan pada ruas-ruas tol yang pendek. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
H+3 Lebaran, Lalin di Tol Trans Sumatera Meningkat 107 Persen
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hutama Karya melihat kedua ruas tol tersebut cukup dekat dengan akses wisata serta memudahkan pemudik untuk bersilaturahmi dengan keluarga besar pada Hari Pertama dan Kedua Lebaran 2024.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Adapun detail dari LHR pada Tol Terbanggi Besar – Kayu Agung (Terpeka) sebanyak 18.115 Kendaraan atau meningkat 70 persen dari LHR normal. Tol Palembang – Prabumulih (Palindra & Inprabu) tercatat 17.104 Kendaraan atau meningkat 77 persen dari LHR normal. Kemudian Tol Bengkulu – Taba Penanjung (Bengtaba) sebanyak 2.505 kendaraan atau meningkat 103 persen dari LHR normal.

Tol Pekanbaru – Bangkinang (Pekbang) tercatat 7.678 kendaraan atau meningkat 87 persen dari LHR norma. Tol Pekanbaru – Dumai (Permai) sebanyak 16.380 kendaraan atau meningkat 27 persen dari LHR normal. Sedangkan Tol Indrapura – Lima Puluh (Inkis) sebanyak 19.030 kendaraan atau lebih tinggi 171 persen dari LHR normal. Tol Binjai – Stabat (Binsa) sebanyak 17.068 kendaraan atau meningkat 130 persen dari LHR normal.

Berita Lainnya:
Kilang Pertamina Plaju Salurkan 148 Ribu Kiloliter BBM Momentum Lebaran  

Tol Sigli – Banda Aceh (Seulimeum – Baitussalam) (Sibanceh) sebanyak 6.094 kendaraan atau meningkat 123 persen dari LHR normal. Sementara secara terpisah untuk LHR tol fungsional tambahan selama hari H dan H+1 Lebaran yakni Tol Bangkinang – XIII Koto Kampar 3.845 kendaraan. Kemudian Tol Indrapura – Kisaran Seksi Lima Puluh – Kisaran 7.507 kendaraan, lebih tinggi dari LHR selama arus mudik.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi