Kamis, 02/05/2024 - 20:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bandara Bali Kini Layani Penerbangan ke Bangkok

ADVERTISEMENTS

Penerbangan ke Bangkok dilayani dua kali dalam sepekan yaitu setiap Selasa dan Sabtu.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Rute internasional reguler yang dilayani Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali kembali bertambah dengan beroperasinya kembali rute penerbangan Bangkok-Bali (pergi pulang). Rute tersebut kembali dilayani maskapai penerbangan asal Thailand yakni Thai AirAsia pada Selasa (12/4/2022) siang. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Setelah Perth pada pekan lalu, hari ini rute dari dan ke Bangkok kembali beroperasi,” kata Direktur Utama PT Angkasa Pura (AP) I Faik Fahmi dalam pernyataan tertulisnya, Rabu (13/4/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Penerbangan perdana rute tersebut dilayani dengan nomor penerbangan FD396 yang berangkat dari Bandara Don Mueang dengan mengangkut 128 penumpang. Lalu mendarat di landasan pacu Bandara I Gusti Ngurah Rai pada pukul 11.53 WITA setelah menempuh perjalanan empat jam.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Pesawat yang sama kemudian kembali terbang ke Bangkok pada pukul 12.56 WITA dengan mengangkut 29 penumpang menggunakan nomor penerbangan FD397. Menurut jadwal, penerbangan tersebut akan dilayani dua kali dalam sepekan yaitu setiap Selasa dan Sabtu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Lebih dari Sejuta Penumpang Datang dan Berangkat dari Bandara Bali Selama Lebaran

“Kami berharap dengan terhubungnya kembali kedua kota ini akan semakin meningkatkan minat warga masyarakat dunia untuk kembali berwisata dengan aman dan nyaman, tentunya sesuai dengan protokol kesehatan,” jelas Faik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Terlebih, Thailand menjadi negara Asia Tenggara ketiga yang terhubung dengan Bali setelah sebelumnya Singapura dan Malaysia sudah terlebih dahulu. Dari data yang diperoleh, Faik mengungkapkan saat ini ada beberapa maskapai yang telah memperoleh izin rute serta maskapai yang tengah dalam proses pengaktifan kembali rute penerbangan melalui Kementerian Perhubungan. 

“Di akhir pekan nanti juga akan ada lagi. Kami sangat optimistid dengan prospek penerbangan internasional reguler dari dan ke Bali,” ujar Faik.

Dengan beroperasinya rute dari dan ke Bangkok tersebut, Bandara I Gusti Ngurah Rai kini melayani sembilan rute internasional reguler, yaitu Singapura, Melbourne, Sydney, Tokyo, Kuala Lumpur, Doha, Istanbul, Perth, dan Bangkok. Maskapai penerbangan yang melayani penerbangan internasional reguler dari dan ke Bali adalah Garuda Indonesia, Singapore Airlines, Malaysia Airlines, Jetstar Asia, Scoot, KLM, Jetstar, AirAsia, Qatar Airways, Turkish Airlines, dan yang terbaru adalah Thai AirAsia. 

Berita Lainnya:
Dukung Vokasi, Kemenperin Kembali Gelar Program Jarvis

“Secara total, terdapat 11 maskapai penerbangan baik nasional maupun asing yang melayani sembilan rute penerbangan dari dan menuju Bali,” jelas Faik.

Sejak kembali beroperasinya rute penerbangan internasional reguler di Bandara I Gusti Ngurah Rai pada 3 Februari 2022, hingga Senin (11/4/2022) tercatat sebanyak 64.361 penumpang dan 513 pergerakan pesawat udara keluar masuk Bali. Dari total tersebut sebanyak 40.806 penumpang dan 259 pergerakan pesawat datang dan 23.555 penumpang dan 254 pergerakan pesawat berangkat meninggalkan Bali.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi