Jumat, 17/05/2024 - 13:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

BLT Minyak Goreng Meringankan Beban Masyarakat

Pemberian BLT minyak goreng perlu dibarengi pengawasan yang ketat agar tepat sasaran.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

PURWOKERTO — Pengamat kebijakan publik dari Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto Dr Slamet Rosyadi mengatakan program Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng akan dapat meringankan beban masyarakat. Terutama di tengah kenaikan harga komoditas tersebut.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Program BLT ini tentu saja akan meringankan beban masyarakat untuk mendapatkan kebutuhan minyak goreng,” katanya, Jumat (15/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Karena itu, menurut pengajar di Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Unsoed itu, program BLT minyak goreng perlu diapresiasi sebagai salah satu bentuk respons cepat dari pemerintah. “Perlu diapresiasi langkah pemerintah memberikan BLT minyak goreng. Apalagi minyak goreng sudah menjadi komponen penting dalam kebutuhan pokok masyarakat. Bahkan masyarakat sangat tergantung dengan konsumsi minyak goreng untuk proses memasak makanan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PKB Hitung Elektabilitas Ida Fauziyah untuk Maju Pilgub Jakarta

Program BLT minyak goreng di tengah kenaikan harga, kata dia, dapat berdampak pada peningkatan daya beli masyarakat. “Diharapkan program ini dapat mempertahankan dan meningkatkan daya beli masyarakat,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Terkait dengan BLT minyak goreng tersebut, Slamet juga mengingatkan pemerintah agar melakukan pengaturan secara ketat agar penyaluran dapat tepat sasaran. “Penyaluran BLT minyak goreng ini perlu diatur secara ketat agar tepat sasaran dan sampai kepada masyarakat yang membutuhkan,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
YKMI Dukung UI Palestine Solidarity Camp, Harap Ditiru Kampus Lain

Selain itu, kata dia, pengaturan juga diperlukan agar tidak terjadi kerumunan saat proses penyaluran mengingat pada saat ini masih terdapat potensi penyebaran Covid-19. “Karena pada saat ini masih dalam kondisi pandemi maka untuk menekan risiko penyebaran Covid-19 perlu pengaturan yang ketat saat proses penyaluran BLT minyak goreng agar tidak menimbulkan kerumunan yang memungkinkan terjadinya penularan Covid-19,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pemerintah akan menyalurkan BLT minyak goreng senilai Rp 100.000 per bulan untuk masing-masing keluarga penerima manfaat (KPM). BLT diberikan untuk periode April, Mei, Juni, namun pembayaran dilakukan sekaligus pada April 2022 sebesar Rp 300 ribu.

ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi