Selasa, 30/04/2024 - 01:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Moderna Klaim Vaksin Covid-19 yang Diperbarui Lebih Efektif Melawan Omicron

ADVERTISEMENTS

Pembaruan seperti apa yang dilakukan Moderna terhadap vaksin Covid-19-nya?

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Vaksin, seperti halnya komputer atau peralatan teknologi canggih lainnya, dapat diperbarui untuk kebutuhan terbaru. Vaksin dapat diperbarui untuk melawan varian terbaru. Moderna mengklaim bahwa pembaruan pada vaksin Covid-19 miliknya lebih efektif melawan varian omicron.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Omicron telah menjadi salah satu varian SARS-CoV-2 yang paling ulet. Tidak seperti varian sebelumnya, ia mampu lolos dari perlindungan yang diberikan oleh vaksin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Ketika mulai menyebar pada akhir 2021, omicron diketahui dapat menghindari perlindungan yang diberikan dari dua dosis vaksin Covid-19, namun tidak dengan dosis ketiga. Karena alasan inilah program vaksin booster (dosis penguat) diluncurkan.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pj Wali Kota Banda Aceh Serahkan LKP 2023 ke DPRK

Booster diberikan agar warga Inggris aman dari Covid-19 saat musim dingin lalu. Kini, Moderna telah memperbarui vaksinnya sehingga lebih efektif melawan omicron setelah penilaian pertama.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Ini tentu menggembirakan, sebab booster yang sering dengan vaksin generasi pertama pun tidak dapat menandingi infeksi terobosan BA.2 dan seringnya infeksi ulang,” ujar ahli imunologi Prof Danny Altmann mengenai hasil pembaruan vaksin Moderna, dilansir laman Express, Kamis (21/4/2022).

Hasil dari penelitian menunjukkan sukarelawan menghasilkan dua kali lipat jumlah antibodi terhadap varian omicron, beta, dan delta. Chief Executive Moderna Stephane Bancel mengatakan, pihaknya senang dengan data untuk kandidat booster bivalen pertamanya ini.

Berita Lainnya:
Penderita Covid-19 Terlama di Dunia Wafat Setelah 613 Hari Sakit, Kena Varian Super-Mutant

“Kami percaya bahwa hasil ini memvalidasi strategi bivalen kami,” kata Bancel merujuk pada strategi Moderna yang membuat vaksinnya dapat memerangi baik beta maupun bentuk asli virus Covid-19.


“Kami percaya bahwa vaksin penguat bivalen, jika diizinkan, akan menciptakan alat baru saat kita terus menanggapi varian yang muncul,” ujar Bancel.

Sementara itu, di Inggris, National Health Service (NHS) juga mengubah pendekatannya. NHS telah diberi tahu untuk mengubah aturan isolasi Covid-19. Rumah sakit telah diminta untuk menghapus tindakan pencegahan Covid-19, seperti menjaga jarak dan pengujian.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi