Kamis, 02/05/2024 - 20:02 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Ekonomi Semakin Membaik, Electronic City Dorong Ekspansi Bisnis 2022

ADVERTISEMENTS

Electronic City mencatat pendapatan Rp 1,27 triliun pada kuartal III 2021.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA– PT Electronic City Indonesia Tbk menargetkan kenaikan penjualan elektronik tahun ini. Hal ini mengingat selama dua tahun terakhir penjualan barang elektronik mengalami tekanan akibat pandemi Covid-19.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Direktur Utama Electronic City Indonesia Wiradi mengatakan, pihaknya juga bersiap untuk menghadapi masa endemi dengan pembukaan lima gerai baru. Bahkan pembukaan gerai ini juga dalam rangka menyambut hari raya Idulfitri yang biasanya dimanfaatkan untuk menggejot penjualan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Kita semua lagi berusaha pulih setelah masa pandemi kemarin, sebelum semua pulih kita bersiap. Ini menyambut masa endemi. Kebetulan hari ini seminggu menjelang hari raya biasanya menjelang hari raya, (penjualan) ritel cukup bagus,” ujarnya dalam keterangan resmi, Sabtu (23/4/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
KAI Beri Diskon 20 Persen Harga Tiket di Akhir Masa Arus Balik


Electronic City sebelumnya mencatat pendapatan Rp 1,27 triliun atau meningkat 16,51 persen pada kuartal III 2021. Sebesar 94,48 persen pendapatan ECII bersumber dari penjualan barang elektronik bermerek Rp 1,20 triliun, pendapatan dari sewa sebesar Rp 60,17 miliar, komisi penjualan barang konsinyasi sebesar Rp 4,12 miliar, serta lain-lain sebesar Rp 6,30 miliar.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Maka itu, Electronic City melakukan grand opening lima toko di tiga kota berbeda secara serentak, yaitu Bandung, Medan dan Jakarta. Grand opening lima toko secara serentak ini juga berhasil tercatat oleh Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) sebagai ‘Pembukaan Jaringan Toko Elektronik Modern secara Serentak Terbanyak’.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


“Electronic City akan terus menghadirkan pengalaman dan pelayanan yang terbaik dalam berbelanja elektronik, dengan kehadiran toko-toko baru ini kami yakin akan lebih dapat mendekatkan dan mempermudah pelanggan untuk mendapatkan produk elektronik rumah tangga yang tepat, terjamin dan dengan pelayanan purna jual yang terbaik,” ucapnya.

Berita Lainnya:
Hotel Indonesia Group Catat Kenaikan Hunian 15 Persen saat Lebaran


Sementara itu Direktur Business Development & Marketing Electronic City Josephine Sukmadewi Karjadi menambahkan perusahaan menawarkan lebih dari 250 merek elektronik untuk rumah tangga dan perkantoran, yang tersedia dalam empat kategori utama audio-video, home appliances, mobile devices and gadgets, serta IT/office equipment. Saat ini Electronic City mengoperasikan 67 toko yang tersebar di 28 kota dalam 14 provinsi di seluruh Indonesia.


“Selain itu, guna memeriahkan acara yang juga bertepatan dengan bulan Ramadan, kami sudah mempersiapkan beragam program berbeda setiap kota, mulai dari Tangkap Hujan Rupiah (THR) di Bandung hingga Kejar Ketupat di tiga toko di Jakarta,” ucapnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi