Sabtu, 04/05/2024 - 12:33 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dukung Pengrajin Batik Tanah Air, BRI Hadirkan Link UMKM di Grebeg Batik Indonesia

ADVERTISEMENTS

Link UMKM dapat menjadi tools pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA–Komitmen PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk atau BRI untuk memajukan UMKM terus ditunjukkan melalui berbagai peran nyata. Terbaru, BRI turut berpartisipasi dalam event Grebeg Batik Indonesia, yakni pameran karya otentik seni batik Indonesia dari para perajin dan pengusaha seni batik di berbagai daerah Tanah Air.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Pameran yang diinisiasi oleh Asosiasi Pengrajin dan Pengusaha Batik Indonesia (APPBI) ini diselenggarakan pada 20-24 April 2022 di Atrium Mall Grand City Surabaya. Terdapat 70 peserta UMKM batik dan asesoris yang didukung dari Asosiasi Perajin Batik Jawa Timur (APBJ) beserta anggotanya.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Dalam event tersebut, BRI menampilkan Link UMKM, sebuah platform yang dikembangkan oleh perseroan sebagai persembahan kepada masyarakat luas khususnya pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hotel BUMN Laris Manis Selama Libur Lebaran


Direktur Bisnis Mikro BRI Supari mengungkapkan, melalui rangkaian pemberdayaan terpadu, Link UMKM dapat menjadi tools pemberdayaan dan pengembangan para pelaku UMKM.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Link UMKM siap menjawab kebutuhan pelaku UMKM terkait akses informasi pasar. Selain itu, platform ini juga mencakup peningkatan kemampuan administrasi dan manajemen usaha. Jadi, setiap pelaku usaha memiliki kesempatan untuk mendapat pelatihan yang berkualitas,” ungkap Supari.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Pelatihan tersebut berisi layanan pelatihan, konsultasi, literasi keuangan, hingga simulasi kredit untuk anggota. Nantinya, seluruh pelatihan yang dijalani akan dinilai berdasarkan aplikasi skoring. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Selain melalui aplikasi, pelaku usaha yang ingin mendaftar juga dapat mengakses situs www.linkumkm.id. Di dalamnya terdapat lima fitur utama, seperti Rumah BUMN, UMKM Media, UMKM Smart, Komunitas, serta Etalase Digital. Mereka pun dapat langsung meletakkan produk atau jasa pada etalase digital.

Berita Lainnya:
Tak Lagi Jadi Ibu Kota, Pemerintah Fasilitasi Investasi Pengembangan TOD MRT Jakarta


Di sini, BRI juga memberikan banyak promo, diantaranya flash sale hingga 90 persen untuk produk batik pilihan dengan maksimal flash sale Rp 200.000 di 11 tenant terpilih setiap harinya. Kemudian, ada diskon 20 persen hingga Rp150.000 untuk semua tenant batik dengan menggunakan BRImo dan Kartu BRI, baik Kartu Debit maupun Kartu Kredit BRI selama acara berlangsung. Selain itu, para pengunjung yang mengunjungi booth BRI juga berkesempatan mendapatkan suvenir cantik dengan membuka Tabungan BRI Simpedes atau melakukan registrasi BRImo.


 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi