Sabtu, 27/04/2024 - 12:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Liga Champions, Eks Pemain MU Prediksi City Bakal Singkirkan Madrid

ADVERTISEMENTS

Neville yakin City bakal cetak gol ke gawang Madrid di Santiago Bernabeu 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

LONDON — Mantan bek kanan Manchester United, Gary Neville, cukup yakin dengan kemampuan Manchester City untuk bisa mencetak gol ke gawang Real Madrid saat bertandang ke Stadion Santiago Bernabeu pada laga leg kedua babak semifinal Liga Champions, Kamis (5/5) dini hari WIB. The Citizens, tutur Neville, merupakan tim yang diunggulkan untuk bisa melaju ke babak final Liga Champions. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Status ini tidak terlepas dari keunggulan agregat satu gol yang dikantongi The Citizens di leg pertama, tengah pekan lalu. Tidak hanya itu, kekalahan, 0-1, dari Chelsea pada partai final musim lalu bakal memberikan motivasi tersendiri buat tim besutan Pep Guardiola tersebut. Karena itu, Neville menilai, dengan bermodal motivasi tersebut, The Citizens bisa mencetak gol ke gawang Los Blancos di laga tersebut.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Klasemen Liga Primer Inggris: Arsenal Kembali ke Puncak, Liverpool Turun ke Peringkat Dua


”Kalah dari Chelsea pada musim lalu memberikan motivasi buat mereka (City). Mereka membutuhkan motivasi itu lebih dari apapun. City menjadi tim favorita, karena mereka akan mencetak gol di Stadion Santiago Bernabeu,” ujar Neville seperti dilansir Sky Sports, Rabu (4/5). 

ADVERTISEMENTS


Pundit di Sky Sports itu pun membandingkan kemampuan City dengan Chelsea, yang mampu mencetak tiga gol sekaligus kala bertandang ke markas Los Blancos itu di leg kedua babak perempat final Liga Champions, pertengahan bulan lalu. Sejauh ini, The Citizens selalu mampu menjaga konsistensi performa di level tertinggi. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


”Mereka bermain dengan begitu apik, mengoper bola dengan baik. Meski tampil di kandang lawan, mereka bisa membongkar pertahanan lawan. Begitu menemukan celah, City akan memanfaatkan hal itu dengan baik,” kata eks bek kanan timnas Inggris tersebut. 

Berita Lainnya:
Arteta Ingin Arsenal Nikmati Momen Penting Hadapi Man City di Etihad


Kendati begitu, Neville menyebut, Madrid bukan tanpa modal dalam menghadapi The Citizens. Juara La Liga musim ini tersebut memiliki mentalitas juara saat tampil di Liga Champions. Ini menjadi modal terbesar klub tersukses di kasta tertinggi sepak bola antara klub Eropa tersebut. Terlebih, dalam langka menuju babak semifinal, tim besutan Carlo Ancelotti itu selalu berhasil melakukan comeback


”Saya kira, City akan lolos ke babak final, tapi Anda tidak bisa begitu saja mencoret Madrid. Ada sesuatu di tim ini saat tampil di Liga Champions. Ketangguhan mereka di kompetisi ini telah teruji beberapa kali. Hal ini justru yang tidak dimiliki oleh City,” kata Neville. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi