Sabtu, 27/04/2024 - 11:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Ketidakpastian Bayangi Penundaan Asian Games 2022 di China

ADVERTISEMENTS

Penundaan ini tanpa batas waktu karena pandemi Covid-19 yang kembali melanda China

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BEIJING — Badan olahraga Asia pada Jumat (6/5) mengumumkan bahwa Asian Games ke-19 ditunda. Asian Games dijadwalkan berlangsung di Kota Hangzhou, China, pada 10-25 September tahun ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Penundaan ini tanpa batas waktu karena pandemi Covid-19 yang kembali melanda sejumlah kota di China. Dalam sebuah pernyataan yang dirilis di situsnya, Dewan Olimpiade Asia (OCA) mengatakan, dewan eksekutifnya mencapai keputusan tersebut setelah berdiskusi dengan panitia penyelenggara Hangzhou dan Komite Olimpiade China. Jadwal baru untuk kompetisi kontinental akan diumumkan dalam waktu dekat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“(Panitia penyelenggara) telah sangat siap untuk menyelenggarakan (Asian) Games tepat waktu meskipun ada tantangan global. Namun, keputusan di atas diambil oleh semua pemangku kepentingan setelah mempertimbangkan dengan cermat situasi pandemi dan ukuran Olimpiade,” kata pernyataan OCA seperti dilansir laman Yonhap, Jumat.

ADVERTISEMENTS

“Nama dan lambang Asian Games ke-19 tidak akan berubah dan OCA percaya Asian Games akan mencapai kesuksesan penuh melalui upaya bersama semua pihak,” tulis pernyataan itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Polisi Federal Australia Tangkap 7 Pemuda Terkait Penikaman di Gereja Ortodoks

Media Pemerintah China telah melaporkan Jumat sebelumnya Asian Games akan dipindahkan ke tanggal yang tidak ditentukan. China telah berjuang melawan lonjakan kasus Covid-19 dalam beberapa pekan terakhir. Hangzhou terletak sekitar 200 kilometer barat daya Shanghai, yang telah dikarantina selama berpekan-pekan sebagai bagian dari kebijakan tanpa toleransi China terhadap Covid-19.

Asian Games adalah salah satu acara multi-olahraga terbesar di dunia, menyaingi Olimpiade Musim Panas. Asian Games terakhir, yang diadakan di Jakarta dan Palembang di Indonesia pada 2018, diikuti 11.300 atlet dari 45 negara yang memperebutkan 465 medali emas dalam 40 cabang olahraga. Olimpiade Musim Panas Tokyo tahun lalu menampilkan lebih dari 11.600 atlet dari 206 negara, bersaing memperebutkan 339 medali emas dalam 33 cabang olahraga.

Keputusan OCA datang kurang dari tiga bulan setelah Beijing menjadi tuan rumah Olimpiade Musim Dingin dengan sistem loop tertutup atau gelembung biosecure, yang disiapkan untuk semua atlet, staf, sukarelawan, dan media yang berpartisipasi. Mereka diharuskan menjalani tes Covid-19 setiap hari dan dilarang melakukan kontak dengan masyarakat umum.

Berita Lainnya:
Beijing Tegaskan Relasi Normal dengan Rusia

Penyelenggara di Hangzhou mengatakan pada akhir Maret bahwa konstruksi untuk semua 56 tempat kompetisi untuk Asian Games dan Para Asian Games semuanya telah selesai. Mereka juga mengindikasikan akan mengambil isyarat dari Beijing untuk menyusun rencana pengendalian virus mereka untuk Asian Games.

Jika mampu tetap menjadi tuan rumah Asian Games nanti, Hangzhou akan menjadi kota ketiga China yang menggelar kompetisi kontinental, setelah Beijing pada 1990 dan Guangzhou pada 2010. Korea Selatan, bersama China dan Jepang, telah menjadi bagian dari “Tiga Besar” Asian Games. Ketiga negara tersebut telah finis di posisi tiga besar dalam perebutan medali di setiap Asian Games sejak kompetisi 1978 di Bangkok.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi