Rabu, 22/05/2024 - 01:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

McDonald's Versi Rusia Mulai Beroperasi Gantikan McDonald's AS

McDonald’s versi Rusia ini akan mulai beroperasi 12 Juni 2022.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 MOSKOW — Rantai makanan cepat saji di Rusia yang dulunya McDonald’s telah mengungkapkan logo barunya dan bersiap untuk membuka kembali restorannya mulai Ahad (12/6/2022). Merek baru ini menampilkan lingkaran dan dua garis, yang dikatakan mewakili burger dan dua kentang goreng.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan


Perusahaan belum mengungkapkan nama rantai, meskipun sejumlah opsi dilaporkan telah dipertimbangkan. Pada bulan Mei lalu, McDonald’s mengatakan akan menarik diri dari Rusia karena perang Ukraina.


Informasi tersebut berdasarkan kantor berita Rusia, TASS, yang mengutip Sistema PBO, perusahaan yang mengelola bisnis yang sebelumnya dimiliki oleh McDonald’s. “Latar belakang hijau dari logo melambangkan kualitas produk dan layanan yang biasa digunakan para tamu kami,” kata juru bicara Sistema PBO kepada TASS, dikutip dari BBC, Sabtu (11/6/2022).


Pengguna media sosial berkomentar bahwa logo baru tersebut masih terlihat seperti huruf ‘M’. Yang lain mengatakan, logo baru itu tampaknya terinspirasi oleh bendera Bangladesh, yang juga memiliki latar belakang hijau tua dan lingkaran merah dalam nuansa yang mirip dengan logo baru.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
BCA Kantongi Laba Bersih Rp 12,9 Triliun pada Kuartal I 2024


Menurut surat kabar Izvestia, Sistema PBO telah mengajukan delapan nama potensial untuk rantai baru ke Rospatent, yang merupakan badan pemerintah Rusia yang bertanggung jawab atas kekayaan intelektual.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Nama-nama yang dilaporkan sedang dipertimbangkan termasuk “Tot Samyi”, yang diterjemahkan menjadi “yang sama” dan “Svobodnaya Kassa” yang berarti “mesin kasir yang tersedia”.


McDonald’s, Sistema PBO dan Rospatent tidak segera menanggapi permintaan komentar dari BBC. McDonald’s menghentikan sementara bisnisnya di Rusia pada Maret, kurang dari dua minggu setelah negara itu menginvasi Ukraina.

ADVERTISEMENTS


Bulan lalu, ia mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan Rusia karena krisis kemanusiaan dan lingkungan operasi yang tidak dapat diprediksi yang disebabkan oleh perang. Dikatakan Alexander Govor, yang mengoperasikan 25 restoran McDonald’s di Siberia, akan mengambil alih restoran perusahaan.

ADVERTISEMENTS


Berdasarkan perjanjian tersebut, McDonald’s mengatakan akan mempertahankan merek dagangnya di Rusia. Ini juga memiliki opsi untuk membeli kembali restorannya dalam waktu 15 tahun.

Berita Lainnya:
Competency Development Program 2024: Inisiatif Baru Pertamina dalam Transformasi Budaya


Sebelum mengumumkan bahwa mereka akan meninggalkan Rusia, McDonald’s telah beroperasi di negara itu selama lebih dari 30 tahun. Raksasa makanan cepat saji itu membuka restoran Rusia pertamanya di Moskow pada Januari 1990.


Toko pertama di Pushkin Square melihat ratusan pelanggan mengantri di luarnya – dengan berjam-jam menunggu untuk mencicipi burger Amerika yang terkenal untuk pertama kalinya. Itu dilihat sebagai momen kunci dalam pembukaan ekonomi Uni Soviet saat Perang Dingin akan segera berakhir.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi