Jumat, 03/05/2024 - 00:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Tawa Lepas Megawati di Sarinah

ADVERTISEMENTS

Megawati mengunjungi Gedung Sarinah yang merupakan mahakarya Ir Soekarno.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri melangkah masuk ke ruang yang memakai nama ayahnya, ruang Dr Ir Soekarno. Ruangan itu adalah ruang utama di Lantai 6 Gedung Sarinah Thamrin. Setelah gedung Sarinah direnovasi total oleh Kementerian BUMN, lantai 6 menjadi salah satu spot yang paling diserbu karena menjadi museum karya seni dan sejarah Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Megawati tidak datang sendiri ke Gedung Sarinah. Pada Senin (13/6), Presiden kelima RI itu dua cucunya. Kedua putri yang telah beranjak dewasa itu diajak Mega untuk menyaksikan gedung yang menjadi proyek mercusuar buyut mereka, Ir Soekarno.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PDIP akan Ajukan Kembali Puan Maharani Jadi Ketua DPR 2024-2029
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kepada wartawan Mega berkisah dia sengaja datang memenuhi undangan Menteri BUMN Erick Thohir. Sejak 1,5 bulan lalu, Erick mengundang Mega melihat langsung Gedung Sarinah yang baru selesai dipugar. “Jadi Pak Erick sudah dari 1,5 bulan ingin menunjukkan kepada saya kalau Sarinah telah selesai renovasinya,” ujar Mega.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Permintaan yang disambut Mega dengan antusias sehingga Mega mengajak dua cucunya. Ikut serta pula sang kemenakan yang juga cucu Bung Karno, Puti Guntur Soekarno. Mega antusias menyaksikan satu per satu karya seni di Ruang Dr Ir Soekarno.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Perhatian Megawati tertuju pada salah satu sudut ruangan yang bercat merah. Di situ terpampang foto Bung Karno. Di tengah ruangan, ada replikasi patung Tugu Selamat Datang yang menjadi ikon Jakarta di Bundaran HI.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sepak Bola Cermin Kemajuan Bangsa?


Ternyata ruangan itu menampilkan rekaman sejarah dibangunnya Bundaran HI maupun Gedung Sarinah. Keduanya bersama Stadion Utama Gelora Bung Karno adalah proyek Mercusuar Bung Karno untuk menyambut Asian Games 1962.

Selama sekitar 15 menit Megawati berada di lantai 6 gedung Baru Sarinah. Mega kemudian beranjak ke lantai 5. Di sana Mega menyaksikan sejumlah kekayaan herbal serta furniture asli Indonesia.

Mega sempat duduk sejenak di kursi berornamen rotan. Di sisi Mega ada Erick Thohir yang menjelaskan sejumlah produk yang tersaji di lantai 5 itu.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi