Jumat, 26/04/2024 - 19:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PAN: Bang Zul akan Optimal Bantu Presiden

ADVERTISEMENTS

Ketum PAN Zulkifli Hasan akan dilantik menjadi menteri.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA — Politisi PAN Viva Yoga Mauladi meyakini Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan mampu bekerja optimal membantu tugas tugas yang diberikan Presiden Joko Widodo. Hal ini, menurut dia, sebagaimana yang diharapkan publik, beberapa kinerja ekonomi yang diharapkan lebih optimal di tengah kondisi Pandemi dan krisis global.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Dalam proses perjalanan pengalaman empiris Bang Zul memiliki pengalaman sebagai seorang pengusaha, sebelum terjun ke politik. Karena itu kami yakin dalam spektrum lebih besar seperti negara, Bang Zul juga memiliki kemampuan di bidang ekonomi, dan akan bekerja optimal membantu presiden,” kata Viva kepada wartawan, Rabu (15/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Yandri: Seluruh DPW dan DPD Minta Zulhas Kembali Pimpin PAN


Tentu, Viva menegaskan layak atau tidaknya posisi menteri yang baru hasil reshuffle adalah kewenangan presiden. Karena itu, ia menilai, apabila Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan diberi tugas menjabat posisi menteri, hal itu karena Presiden Jokowi memandang yang bersangkutan mampu mengemban tugas sebagai menteri tersebut.

ADVERTISEMENTS


“Kalau dari kami melihat tupoksi Mendag maka sangat cocok untuk seorang Zulkifli Hasan terutama dalam upaya menstabilkan harga pangan dan meningkatkan surplus perdagangan Indonesia,” jelasnya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Mendag Ungkap Sudah Terbitkan Izin Impor Bawang Putih 300 Ribu Ton


Sebelumnya Sekjen PAN Eddy Soeparno memastikan Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan akan ikut membantu Presiden Jokowi dalam susunan kabinet yang baru. Kepastian itu, setelah nama Zulhas, sapaan akrab Zulkifli Hasan, dipanggil Presiden Selasa (14/6/2022), dan pada Rabu (15/6/2022) pagi hadir di Istana untuk pengumuman resuffle.


“Kami bersyukur bang Zulhas diberi kepercayaan menjadi Menteri, membantu Presiden Jokowi. Dan kami yakin Bang Zulhas mampu bekerja keras memenuhi harapan Presiden Jokowi,” jelasnya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi