Jumat, 03/05/2024 - 03:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Bank Mandiri Tetap Andalkan Karyawan Meski Dorong Digitalisasi

ADVERTISEMENTS

Proses digitalisasi akan menjadi keniscayaan dalam layanan perbankan di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Bank Mandiri menjanjikan tetap mengandalkan para karyawan dan siap memperkuat kualitas sumber daya manusia. Ini dilakukan meski nantinya perusahaan mulai bergantung pada digitalisasi dalam melayani para nasabah.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Tidak ada pengurangan karyawan, mereka bisa diberdayakan ke unit kerja yang membutuhkan,” kata SVP Transaction Banking Retail Sales Bank Mandiri Thomas Wahyudi dalam temu media di Labuan Bajo, NTT, Ahad (19/6/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Thomas mengatakan proses digitalisasi akan menjadi keniscayaan dalam layanan perbankan di masa depan, seiring dengan peningkatan jumlah generasi muda yang melek teknologi.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Airlangga Sebut EUDR Dapat Penolakan dari Kelompok di AS


“Mereka akan tetap dikaryakan agar dapat lebih menjual lagi, melalui pelatihan yang sesuai dengan perkembangan digital,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Menurut dia, tanda-tanda percepatan layanan digital tersebut telah terlihat pada peningkatan penggunaan metode pembayaran non-tunai seperti QRIS, seiring dengan adanya pandemi. “Shifting ke digital by nature akan membuat penggunaan ATM akan menurun. Sekarang saja QR sudah mulai catch up pembayaran melalui mesin EDC, karena lebih cepat dan murah,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Bank Mandiri juga akan terus mendorong layanan digital tersebut. Salah satunya melalui aplikasi super Livin’ By Mandiri yang menyediakan berbagai kemudahan layanan nontunai.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


Livin’ Mandiri ini sudah mampu melayani pengguna hingga 700 juta transaksi dengan nilai transaksi mencapai lebih dari Rp 880 triliun sejak diluncurkan mulai Oktober 2021. Realisasi tersebut sudah lebih tinggi bila dibandingkan transaksi ATM yang membukukan 429 juta transaksi atau senilai Rp 333 triliun pada periode Januari-Mei 2022.

Berita Lainnya:
Guru Penggerak Harus Tingkatkan Mutu Pendidikan


Thomas memastikan peningkatan jumlah pengguna Livin’ By Mandiri ini selaras dengan tren transaksi masyarakat pada masa mendatang yang akan semakin terdigitalisasi. “Dalam mengembangkan layanan digital, Bank Mandiri berupaya menghadirkan produk layanan digital yang bersifat customer centric dan inovatif sehingga dapat secara cepat dan tepat menghadirkan fitur serta benefit kepada nasabah,” katanya.


sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi