Kamis, 09/05/2024 - 02:40 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIGLOBAL

Mesir dan Arab Saudi Teken Kerja Sama Ekonomi Senilai Rp 114,191 Triliun

ADVERTISEMENTS

Arab Saudi telah memberikan miliaran dukungan sejak Presiden al-Sisi berkuasa.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 KAIRO — Mesir dan Arab Saudi mengisyaratkan niat mereka untuk memperkuat hubungan ekonomi pada Selasa (21/6/2022) kemarin selama kunjungan Putra Mahkota Arab Saudi, Mohammed bin Salman. Ia pun mengumumkan kesepakatan senilai 7,7 miliar dolar AS atau setara Rp 114,191 triliun (kurs Rp 14.830 per dolar AS).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Seperti dilansir dari Reuters, Rabu (22/6/2022), Arab Saudi telah memberikan miliaran dukungan sejak Presiden Mesir Abdel Fattah al-Sisi berkuasa pada tahun 2014 dan Kairo sedang berjuang dengan dampak ekonomi dari perang Ukraina.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Mesir menjadi negara pertama dari rangkaian kunjungan luar negeri Arab Saudi di luar kawasan Teluk dalam lebih dari tiga tahun oleh sang pangeran. Dia berangkat pada Selasa malam ke Yordania dan kemudian akan mengunjungi Turki.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Iran Ancang-Ancang Serang Israel, Negara-Negara Arab Ikut 'Panik' dan Ingatkan AS


Pangeran MBS dan Sisi membahas perdagangan, investasi dan keamanan, serta pertemuan puncak regional di Arab Saudi bulan depan yang akan dihadiri oleh Presiden AS Joe Biden, demikian pernyataan dari Kepresidenan Mesir.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Sebanyak 14 kesepakatan yang ditandatangani mulai dari sektor energi terbarukan hingga minyak bumi, makanan, dan tekfin. Itu termasuk kesepakatan senilai 1,5 miliar dolar AS antara Acwapower Arab Saudi dan Perusahaan Induk Listrik Mesir untuk membangun pembangkit listrik tenaga angin, menurut pernyataan Kabinet Mesir.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Di antara perjanjian lainnya adalah pengembangan terminal serbaguna di pelabuhan Damietta Mesir. Otoritas Umum Mesir untuk Investasi dan Zona Bebas mengatakan dalam sebuah pernyataan, akan membentuk kota farmasi senilai 150 juta dolar AS oleh Pharco Pharmaceuticals Mesir di Arab Saudi.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Irak Berikan Hukum Gantung Kepada 11 Orang atas Tuduhan Terorisme


Sebuah pernyataan bersama mengatakan Arab Saudi telah memutuskan untuk memimpin investasi di Mesir senilai 30 miliar dolar AS, meskipun tidak jelas apa yang dimaksud dengan angka tersebut.


Pada bulan Maret lalu, Arab Saudi mendepositokan 5 miliar dolar AS di bank sentral Mesir. Pemerintah Mesir telah mengatakan sebelumnya bahwa kerja sama dengan dana kekayaan negara Saudi akan menghasilkan investasi 10 miliar dolar AS.


Islamic Trade Finance Corporation (ITFC) yang berbasis di Saudi telah mulai mengucurkan 3 miliar dolar AS dalam pembiayaan baru untuk membantu Mesir mengimpor komoditas, kata CEO-nya pekan lalu.


sumber : Reuters

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi