Rabu, 08/05/2024 - 00:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Kebakaran Hutan Landa Portugal dan Spanyol di Tengah Gelombang Panas

ADVERTISEMENTS

Sejumlah kebakaran besar menerjang hutan-hutan di Portugal tengah dan Spanyol barat

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

LISBON – Sejumlah kebakaran besar menerjang hutan-hutan di Portugal tengah dan Spanyol barat ketika kedua negara itu diterpa gelombang panas. Para ahli meteorologi memperkirakan suhu akan naik mendekati atau mencapai rekor tertinggi pada Rabu (13/7/2022), yang kemungkinan akan memicu kebakaran lebih banyak lagi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Hampir semua daratan Portugal berada dalam status siaga terhadap kondisi panas ekstrem. Menurut lembaga cuaca IPMA, suhu di distrik Santarem di timur laut Lisbon diperkirakan mencapai 46 derajat Celsius. Sementara rekor suhu 47,3 derajat Celsius tercatat di negara itu pada 2003.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Organisasi Meteorologi Dunia pada Selasa (12/7/2022) memperingatkan bahwa gelombang panas menyebar dan meningkat di sebagian besar Eropa. Di tengah perubahan iklim yang memicu kekeringan, jumlah kebakaran hutan ekstrem diperkirakan akan meningkat 30 persen dalam 28 tahun mendatang, menurut laporan PBB pada Februari 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Brasil dan Venezuela Kutuk Operasi Israel di Rafah


Di Lisbon, suhu diperkirakan akan mencapai 43 derajat Celsius, mendekati rekor 44 derajat Celsius yang pernah tercatat di kota itu pada 2018. Lebih dari 1.400 petugas pemadam kebakaran dengan dukungan 23 pesawat berusaha menjinakkan kebakaran hutan di seluruh negara yang didera kekeringan itu. Setidaknya dua kobaran api terbesar sedang membakar hutan di Portugal sejak Selasa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Di Extremadura, Spanyol barat, yang berbatasan dengan Portugal, petugas damkar mengevakuasi ratusan penduduk desa semalam sebagai tindakan pencegahan. Mereka juga terus berusaha memadamkan kobaran api yang sulit dipadamkan yang pada Selasa melanda provinsi tetangga, Salamanca, di wilayah Castile dan Leon. Menjadi bagian dari wilayah Extremadura, Andalusia, dan Galicia berstatus waspada panas ekstrem, kata dinas meteorologi Spanyol AEMET.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Sekolah Tatap Muka di Bangladesh Dibuka Lagi Meski Gelombang Panas Masih Terjadi


AEMET juga mengatakan suhu dapat melampaui rekor 47,4 derajat Celsius sebelumnya di seluruh wilayah Spanyol yang tercatat pada Agustus 2021, dan 40,7 derajat Celsius di ibu kota Madrid. Ketika warga Madrid dan wisatawan meneguk banyak air, makan es krim, dan berteduh, petugas Kebun Binatang Madrid memberi makan hewan dengan es loli beku yang terbuat dari buah, daging sapi, dan ikan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi