Sabtu, 04/05/2024 - 05:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

AS Puji Ibu Negara Ukraina Bantu Korban Perang

ADVERTISEMENTS

Ibu Negara Ukraina bantu menangani trauma dan kerusakan lain akibat perang.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

WASHINGTON  — Ibu negara Ukraina, Olena Zelenska memulai kunjungannya di Amerika Serikat bertemu dengan Menteri Luar Negeri Antony Blinken pada Senin (18/7/2022). Bendera Ukraina biru dan  bendera AS berkibar secara berdampingan di Pennsylvania Avenue saat Zelenska menuju acara pertamanya di Amerika Serikat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Juru bicara Departemen Luar Negeri Ned Price mengatakan, menteri luar negeri meyakinkan Zelenska tentang komitmen Amerika Serikat terhadap Ukraina.  Blinken juga memuji Zelenska untuk keterlibatannya membantu warga Ukraina menangani trauma dan kerusakan lain akibat perang.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Zelenska juga bertemu dengan Kepala Badan Pembangunan Internasional AS, Samantha Power. Badan tersebut telah memberikan bantuan senilai miliaran dolar untuk mendukung pemerintah Ukraina dan kebutuhan kemanusiaan. Badan itu bekerja untuk mengurangi kekurangan pangan global yang diperparah oleh perang Rusia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Protes Pro-Palestina di Kampus AS Mulai Menular ke Eropa

Kedatangan sederhana tersebut mencerminkan bahwa Zelenska tidak bepergian sebagai perwakilan resmi pemerintahan Ukraina. Zelenska merupakan lulusan arsitektur di perguruan tinggi tetapi bekerja sebagai penulis naskah komedi. Salah satunya, dia menulis naskah komedi untuk Volodymyr Zelenskyy, yang merupakan seorang komedian di sebuah acara televisi populer sebelum memenangkan kursi kepresidenan pada 2019.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Pada awal invasi Rusia di Ukraina, Zelenska bersama dua anaknya menghilang dari hadapan publik.  Dalam sebuah wawancara dengan majalah Times bulan ini, dia menggambarkan bahwa perang memaksanya untuk berlindung karena alasan keamanan sejak jam-jam pertama pengeboman Rusia.  

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Zelenska muncul dari tempat persembunyian pada 8 Mei untuk menyambut kedatangan Ibu Negara AS, Jill Biden, yang melakukan kunjungan secara mendadak ke Ukraina barat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Polandia Kejar Permintaan Maaf dan Ganti Rugi untuk Keluarga Petugas WCK

Kedua ibu negara bertemu di sebuah sekolah. Mereka berpelukan, berbicara, dan bergabung dengan anak-anak sekolah membuat kertas tisu beruang sebagai hadiah untuk Hari Ibu.

Zelenska telah mengambil peran publik yang lebih tinggi sejak pertemuan itu. Termasuk melakukan lebih banyak wawancara dengan surat kabar tentang perjuangan Ukraina dan proyek-proyeknya selama konflik.  Dia telah mempromosikan konseling bagi jutaan orang Ukraina yang mengalami kesedihan dan trauma akibat perang.

Zelenska dijadwalkan bertemu dengan Jill Biden di Gedung Putih pada Selasa (19/7). Zelenska juga akan berbicara di auditorium kongres di Capitol pada Rabu (20/7).  Sebelumnya, Presiden Zelenskyy menerima tepuk tangan meriah dari anggota kongres ketika menyampaikan pidato video kepada anggota parlemen di auditorium yang sama sebelum perang.


sumber : AP

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi