Sabtu, 27/04/2024 - 04:39 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Nasdem Berencana Daftar ke KPU Hari Pertama

ADVERTISEMENTS

Penwp-signup.phpan partai politik mulai 1 Agustus hingga 14 Agustus 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — DPP Partai Nasdem akan menwp-signup.php ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) sebagai peserta Pemilu 2024 pada hari pertama penwp-signup.phpan. Penwp-signup.phpan partai politik sebagai peserta Pemilu 2024 mulai 1 Agustus hingga 14 Agustus 2022.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kami upayakan Nasdem akan menwp-signup.php pada tanggal 1 Agustus 2022. Kami akan menwp-signup.php pada hari pertama masa penwp-signup.phpan jika tidak ada kendala, ya,” kata Wakil Sekjen DPP Partai Nasdem Dedy Ramanta dalam keterangan tertulisnya di Jakarta, Senin (25/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Pada saat penwp-signup.phpan nanti, lanjut dia, Partai Nasdem menargetkan akan menwp-signup.phpkan 100 persen untuk semua tingkatan kepengurusan, baik di level provinsi, kabupaten/kota, hingga kecamatan. “Kami ‘kan sudah mengikuti verifikasi administrasi dan faktual di dua kali pemilu. Alhamdulillah, di dua pemilu 100 persen semuanya. Nah, untuk 2024 juga kami targetkan 100 persenmeskipun ada beberapa daerah yang terjadi pemekaran,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Bahlil Ungkap Kemungkinan Jokowi akan Jadi Penasihat Khusus Prabowo


Berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum, syarat penwp-signup.phpan parpol peserta Pemilu 2024 sepenuhnya telah termaktub dalam Pasal 173 ayat (2), di antaranya memiliki kepengurusan di seluruh provinsi, memiliki kepengurusan di 75 persen jumlah kabupaten/kota di provinsi yang bersangkutan, memiliki kepengurusan di 50 persen (lima puluh persen) jumlah kecamatan di kabupaten/kota yang bersangkutan. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Selain itu, memiliki anggota sekurang-kurangnya 1.000 orang atau 1/1.000 dari jumlah penduduk pada kepengurusan partai politik, dan mempunyai kantor tetap untuk kepengurusan di tingkat pusat, provinsi, dan kabupaten/kota sampai tahapan terakhir pelaksanaan pemilu.

Berita Lainnya:
KSAL: Perselisihan Prajurit TNI AL dan Brimob Berakhir Damai


Pada saat ini, kata Dedy, Partai Nasdem sudah mengunggah data persyaratan untuk menjadi peserta Pemilu 2024. Misalnya, dari segi keanggotaan sudah lebih 90 persen data anggota yang dimasukkan dalam Sipol (Sistem Informasi Partai Politik).


“Data pengurus sudah mencapai 85 persen dan data kantor sudah mencapai 75 persen, sisanya masih proses upload ke Sipol,” katanya.


Soal siapa saja yang akan hadir menwp-signup.php ke KPU, Dedy mengatakan, partainya akan menwp-signup.php sebagai peserta Pemilu 2024 sesuai dengan ketentuan PKPU. Partai politik itu diwp-signup.phpkan oleh pimpinan partai politik, yakni ketua umum dan sekjen atau orang yang diberikan kuasa untuk lakukan penwp-signup.phpan ditambah petugas penghubung atau LO dari partai masing-masing.


“Siapa yang menwp-signup.phpkan, kita lihat nanti, ya,” ucapnya.


sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi