Kamis, 02/05/2024 - 04:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KSAL: Perselisihan Prajurit TNI AL dan Brimob Berakhir Damai

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Kepala Staf Angkatan Laut (KSAL) Laksamana TNI Muhammad Ali menyatakan, perselisihan dan perkelahian antara personel TNI AL dan oknum Batalyon B Pelopor Brimob Polda Papua Barat di Pelabuhan Sorong, Papua Barat Daya, Ahad (14/4/2024) pagi WIT, telah berakhir dengan damai.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Sebagai Prajurit Jalasena harus selalu menunjukkan jiwa kesatria dan selalu menjunjung tinggi sinergisitas kepada seluruh instansi dan elemen masyarakat dimanapun berada,” katanya dalam keterangan tertulis di Jakarta, Ahad malam WIB.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Baca: Bertemu KSAL, Dubes Turki Undang TNI AL Hadiri The Turkish Navy 2025

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III Laksda Hersan menyayangkan sinergisitas TNI-Polri yang terjalin sudah dirusak oleh oknum tidak bertanggung jawab. Dia pun berharap insiden itu tidak terulang lagi ke depannya. Tujuannya agar soliditas TNI-Polri tetap terjalin erat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Brimob Versus TNI AL Baku Pukul di Pelabuhan Sorong, Lima Luka-Luka

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Hersan juga telah menjenguk para korban yang dirawat di RSAL dr Oetojo Kota Sorong. Dia pun turut memberikan keterangan pers di Polresta Sorong Kota seusai menjenguk korban.

Saat ini, kata dia, kedua pihak yang berkonflik sudah dimediasi oleh pimpinan TNI AL dan Polri di wilayah sorong. Pimpinan akan menindaklanjuti kejadian tersebut dengan melaksanakan penyelidikan lebih lanjut, apabila ada oknum yang terbukti melakukan pelanggaran akan diproses sesuai dengan hukum yang berlaku.

Baca: KSAL Kerahkan KRI Teluk Banten-516 Salurkan Bantuan ke Pulau Bawean

Hersan juga menyampaikan, Kapolda Papua Barat Irjen Jhonny Edison Isir juga sudah menyampaikan permohonan maaf kepada TNI AL, khususnya dan masyarakat umum serta akan memberikan tindakan tegas kepada para pelaku yang menyebabkan rusaknya soliditas TNI-Polri.

Berita Lainnya:
KSAL Tinjau Kapal Selam Hingga Destroyer Produksi China di Beijing

“Kami berharap rekan-rekan yang masih di rumah sakit segera diberikan kesembuhan, dan sekali lagi, kita tetap menjaga soliditas TNI-Polri,” kata mantan Sekretaris Militer Presiden tersebut menegaskan.

Sebelumnya, peristiwa bentrok itu terjadi tepatnya di pintu masuk Ruang tunggu keberangkatan kantor Pelindo IV Sorong, Provinsi Papua Barat Daya, Ahad sekitar pukul 09.30 WIT. Perkelahian tersebut bermula dari adanya anggota Batalyon Marinir Pertahanan Pangkalan (Marhanlan) XIV/Sorong yang menegur personel Brimob di Pelabuhan Sorong.

Baca: Kronologi TNI-Polri Habisi Pimpinan KKB Abubakar Kogoya di Mimika

Hal itu pun kemudian berakhir dari adu hantam dan penyerangan hingga terjadi bentrok yang mengakibatkan lima orang mengalami luka-luka.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi