Senin, 06/05/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

389 Jemaah Haji Kloter 5 Tiba di Aceh, Sisa 62 Jemaah di Arab Saudi

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH -389 jemaah haji Aceh kelompok terbang (kloter) 05-BTJ yang berangkat dari Madinah telah tiba di Banda Aceh, Sabtu (30/7/2022) malam.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Humas dan Penerangan PPIH (Panitia Penyelenggara Ibadah Haji) Aceh, Tajri bin Yakub, mengatakan bahwa jemaah kloter 5 ini berangkat dari bandara Prince Muhammad bin Abdul Aziz (MED), Madinah jam 09.27 Waktu Arab Saudi dan mendarat di bandara Sultan Islandar Muda (SIM) jam 21.09 Waktu Indonesia Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Alhamdulillah, jemaah kloter 5 yang berangkat dari Madinah tadi pagi telah mendarat dengan selamat di bandara SIM jam 21.09 WIB,” kata Tajri.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tajri mengatakan, jemaah kloter 5 yang kembali ke tanah air sebanyak 389 orang. Jemaah tersebut berasal dari Kabupaten Aceh Besar, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Jaya, Nagan Raya, Aceh Barat Daya, Simeulue, Aceh Singkil, Pidie dan Kota Subulussalam.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Hadiri Syukuran HUT ke-76 Sumut, Pj Gubernur Aceh: Mari Sukseskan PON

Menurut Tajri, jemaah kloter 5 yang berangkat ke Arab Saudi sebanyak 391 orang. “Yang berangkat 391 orang, namun ada dua jemaah telah meninggal dunia di Mekah,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, dua jemaah kloter 05-BTJ, Nurkharijah binti Muhammad Yunus (64 tahun) asal Aceh Barat dan Intan Sani binti Abdullah (61 tahun) asal Aceh Barat Daya wafat di Mekah. Nurkharijah wafat di Hotel Alsagreyah, Sektor 3 Ar Rawdah, Mekah, Sabtu (16/7/2022), sementara Intan Sani wafat di KKHI (Klinik Kesehatan Haji Indonesia) Mekah, Kamis (20/7/2022).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ini Rute Pawai Takbir Keliling di Banda Aceh

Tajri juga menyampaikan bahwa sudah 1.956 jemaah haji yang tiba di Aceh, masing-masing 391 jemaah kloter 1, 391 jemaah kloter 2, 392 jemaah kloter 3, 393 jemaah kloter 4 dan 389 jemaah kloter 5.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Hanya tersisa 62 orang lagi jemaah haji kita di Arab Saudi, yaitu kloter 6. Insya Allah, Senin (1/8) besok malam akan tiba di Banda Aceh,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Kesehatan PPIH Debarkasi Aceh, Yusri, mengatakan bahwa ada seorang jemaah kloter 5 yang dirujuk ke Rumah Sakit Umum dr Zainal Abidin (RSUZA) atas nama Srimulyani binti Basri (39 tahun) dari Aceh Besar karena lemah dan penurunan kondisi pasca kemoterapi.[]

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi