Senin, 27/05/2024 - 17:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

Sponsored
ACEH

Fadhil Ilyas Ditunjuk sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Direktur Utama Bank Aceh

BANDA ACEH – Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah selaku Pemegang Saham Pengendali (PSP) PT Bank Aceh Syariah menunjuk Fadhil Ilyas sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank Aceh.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

Humas Bank Aceh, Riza Syahputra kepada HARIANACEH.co.id, pada Senin (6/5/2024) mengatakan dengan penunjukan ini, maka Fadhil Ilyas bertindak sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank Aceh disamping itu tugas Fadhil Ilyas juga sebagai Direktur Bisnis Bank Aceh sampai dengan ditetapkannya nanti Direktur Utama Bank Aceh definitif.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Alhamdulillah, beliau selain saat ini menjabat sebagai Direktur Bisnis Bank Aceh, beliau juga diamanahkan oleh Bapak Pj Gubernur Aceh, Bustami Hamzah sebagai pelaksana tugas (Plt) Direktur Utama,” ucap Riza Syahputra kepada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Sosok Fadhil Ilyas

Fadhil Ilyas bukanlah sosok yang asing dalam dunia perbankan. Dari penulusuran HARIANACEH.co.id, justru hampir seluruh nasabah Bank Aceh mengenalnya sebagai sosok individu yang ramah dan komunikatif.

Demi menjawab penasaran publik, HARIANACEH.co.id akan mengulas lebih banyak tentang Fadhil Ilyas.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Daftar Cawagub Aceh, Ini Profil Prof Marniati

Dari berbagai sumber informasi dan data yang dihimpun HARIANACEH.co.id, untuk menemukan jejak perjalanan Fadhil Ilyas selama di Bank Aceh. Pria yang terkenal humoris dan komunikatif ini lahir di Bangkinang pada tanggal 02 Maret 1983.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Hukum Universitas Syiah Kuala pada tahun 2005, dan melanjutkan ke jenjang pascasarjana di fakultas yang sama pada tahun 2011.

Fadhil Ilyas memulai kariernya sebagai pegawai bank di cabang pembantu Bank Aceh di Darussalam. Selanjutnya, ia dipercaya untuk memimpin cabang Bank Aceh di Idi Rayeuk.

ADVERTISEMENTS

Karier Fadhil semakin bersinar setelah tugasnya di Aceh Timur. Ia kemudian dipindahkan dan menjabat sebagai pimpinan cabang Bank Aceh di Lhokseumawe dari tahun 2016 hingga 2017, sebelum akhirnya dipromosikan sebagai pimpinan cabang utama Bank Aceh di Banda Aceh dari tahun 2017 hingga 2023.

ADVERTISEMENTS

Sebagai ayah dari tiga anak, Fadhil semakin dipercaya dengan jabatan dan posisi di Bank Aceh. Ia menjadi pimpinan divisi penyelamatan dan penyelesaian aset pada tahun 2023.

Berita Lainnya:
Terbukti Sediakan Tempat Mesum, Pasutri di Aceh Barat Dihukum Cambuk 53 Kali

Selanjutnya, dari informasi yang diperolah HARIANACEH.co.id. ia dipercaya sebagai Direktur Bisnis dan saat ini menjabat sebagai Pelaksana Tugas (Plt.) Direktur Utama Bank Aceh.

Secara karakter, Fadhil Ilyas dikenal sebagai individu yang suka bercanda namun tetap tegas, pekerja keras, bertanggung jawab dan sangat peduli terhadap stafnya. Bahkan ada yang menyebutkan gaya kepemimpinannya mirip dengan kepemimpinan Almarhum Busra Abdullah yang pernah menjabat sebagai Direktur Utama Bank Aceh, namun dengan tindakan dan pemikiran yang tetap berbeda.

Karakter lainnya yang terlihat dari Fadhil Ilyas, ia tidak suka melibatkan dirinya di dunia sosial media. Hal tersebut bisa dilihat dari minimnya aktifitas di akun sosmed miliknya.

Demikian informasi sosok singkat tentang Fadhil Ilyas yang berhasil diper0leh HARIANACEH.co.id. Bravo! kepada Fadhil Ilyas, semoga estafet kepemimpinan bank Aceh yang menjadi kebanggaan masyarakat Aceh itu dapat bersaing diberbagai kancah perbankan.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi