Senin, 17/06/2024 - 02:44 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Tuding AS Kerap Provokasi Munculnya Konflik 

AS dinilai membawa destabilisasi di dunia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

 MOSKOW — Juru bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova menuding Amerika Serikat (AS) selalu memprovokasi konflik di dunia. Hal itu disampaikan menjelang agenda kunjungan Ketua House of Representatives AS Nancy Pelosi ke Taiwan yang sudah diprotes China.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh


“Washington membawa destabilisasi ke dunia. Tak ada satu pun konflik yang diselesaikan dalam beberapa dekade terakhir, tapi banyak memprovokasi kemunculannya,” kata Zakharova, Selasa (2/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Sejak menyerang Ukraina pada Februari lalu, Rusia sudah menghadapi sanksi ekonomi berlapis dari Barat. Hal itu mendorongnya mempererat hubungan dengan China. Moskow pun menyatakan dukungan terhadap Beijing atas klaimnya terhadap Taiwan.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda
Berita Lainnya:
Menlu Retno Desak Eropa Dorong Implementasi Solusi Dua Negara untuk Palestina


Pekan ini Ketua House of Representatives AS Nancy Pelosi melakukan tur kunjungan ke Asia dan diagendakan turut melawat ke Taiwan. Pelosi sudah tiba di Malaysia, Selasa. Dia bertemu dengan Perdana Menteri Malaysia Ismail Sabri Yaakob dan Ketua Majelis Rendah Parlemen Azhar Azizan Harun. Sebelum ke Negeri Jiran, Pelosi sudah terlebih dulu berkujung ke Singapura.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh


Meski belum dikonfirmasi, pada Selasa malam, Pelosi dikabarkan akan bertolak ke Taiwan. Jika terjadi, kunjungan Pelosi ke sana  akan memantik kemarahan China. Negeri Tirai Bambu diketahui mengklaim Taiwan sebagai bagian dari wilayahnya. Namun Taiwan berulang kali menyatakan bahwa ia adalah negara merdeka dengan nama Republik China. Taiwan selalu menyebut bahwa Beijing tidak pernah memerintahnya dan tak berhak berbicara atas namanya. Situasi itu membuat hubungan kedua belah pihak dibekap ketegangan dan berpeluang memicu konfrontasi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Kelompok Hak Asasi Palestina Sambut Baik Langkah Jaksa ICC


AS, walaupun tak memiliki hubungan diplomatik resmi dengan Taiwan, mendukung Taipei dalam menghadapi ancaman China. Joe Biden bahkan sempat menyatakan bahwa negaranya siap mengerahkan kekuatan jika China menyerang Taiwan. Isu Taiwan menjadi salah satu faktor yang meruncingkan hubungan Beijing dengan Washington. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024


sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

قُلِ اللَّهُ أَعْلَمُ بِمَا لَبِثُوا ۖ لَهُ غَيْبُ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ ۖ أَبْصِرْ بِهِ وَأَسْمِعْ ۚ مَا لَهُم مِّن دُونِهِ مِن وَلِيٍّ وَلَا يُشْرِكُ فِي حُكْمِهِ أَحَدًا الكهف [26] Listen
Say, "Allah is most knowing of how long they remained. He has [knowledge of] the unseen [aspects] of the heavens and the earth. How Seeing is He and how Hearing! They have not besides Him any protector, and He shares not His legislation with anyone." Al-Kahf ( The Cave ) [26] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi