Jumat, 26/04/2024 - 15:20 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

AP II Siapkan Insentif Ini untuk Maskapai

ADVERTISEMENTS

Ada lima skema insentif jasa kebandarudaraan bagi maskapai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — PT Angkasa Pura (AP) II (Persero) menyiapkan skema insentif untuk maskapai demi mendorong percepatan pemulihan penerbangan. Direktur Utama AP II Muhammad Awaluddin mengatakan sektor penerbangan global terdampak hebat akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung kurang lebih dua tahun terakhir. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Di dalam menghadapi tantangan pandemi ini diperlukan kolaborasi seluruh stakeholder agar penerbangan nasional dapat pulih cepat,” kata Awaluddin dalam pernyataan tertulisnya, Jumat (5/8/2022). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Awaluddin menjelaskan AP II telah menjalankan sejumlah program kolaborasi dengan stakeholder untuk menggeliatkan penerbangan nasional. Dia menuturkan, AP II sebagai operator bandara mengedepankan kolaborasi dengan para stakeholder dalam mendorong dan mengakselerasi pemulihan penerbangan nasional.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Tiga Maskapai Tambah Penerbangan dari Bandara Supadio Pontianak


Salah satu bentuk kolaborasi yang dijalankan AP II untuk mendukung pemulihan penerbangan dan pariwisata adalah dengan memberlakukan atau menetapkan adanya lima skema insentif jasa kebandarudaraan bagi maskapai. Skema pertama yaitu new route incentive untuk penerbangan dalam negeri, luar negeri, dan kargo. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Awaluddin menjelaskan skema pertama tersebut yakni insentif berupa 100 persen cashback untuk jasa pendaratan atau landing charges yang diberikan di bandara-bandara yang dikelola AP II, kecuali Bandara Soekarno-Hatta dan Bandara Internasional Jawa Barat. Insenti tersebut berlaku bagi maskapai yang membuka rute baru yang belum pernah diterbangi secara berjadwal dalam kurun waktu enam bulan. 

Berita Lainnya:
Selama Mudik, Bandara AP II Sediakan 2.000 Penerbangan Tambahan 


Selanjutnya yakni new airlines entrance incentives untuk penerbangan luar negeri serta kargo. Insentif tersebut berupa 100 persen cashback untuk jasa pendaratan (landing charges) diberikan di bandara-bandara yang dikelola AP II, kecuali Bandara Kertajati, bagi maskapai nasional dan asing yang belum beroperasi secara berjadwal di salah satu bandara AP II dalam kurun waktu enam bulan 


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi