Sabtu, 04/05/2024 - 01:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Selama Mudik, Bandara AP II Sediakan 2.000 Penerbangan Tambahan 

ADVERTISEMENTS

Calon penumpang pesawat antre untuk lapor diri di konter pelaporan Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten, Kamis (8/2/2024).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — VP of Corporate Communication Angkasa Pura II Cin Asmoro mengatakan secara total bandara AP II menyediakan hingga 2.425 penerbangan tambahan pada angkutan Levaran 2024. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Angka ketersediaan penerbangan tambahan ini lebih tinggi 34 persen dibandingkan dengan angkutan Lebaran 2023,” kata Cin Asmoro dalam pernyataan tertulisnya, Sabtu (20/4/2024). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Posko monitoring angkutan Lebaran 2024 di seluruh bandara yang dikelola PT Angkasa Pura (AP) II secara resmi ditutup pada 19 April 2024. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Cin Asmoro mengungkapkan penerbangan tambahan dilakukan untuk memastikan kapasitas tersedia daam memenuhi permintaan penumpang. Dia menuturkan, keterisian penumpang pesawat juga cukup tinggi yakni mencapai rata-rata sekitar 80 persen untuk setiap penerbangan. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
KAI Bandung Nyatakan Perjalanan KA Periode Milir-Mudik Berjalan Lancar

Sementara itu terkait dengan ketepatan waktu operasional, Cin Asmoro memastikan bandara-bandara AP II secara umum dapat memenuhi standar waktu untuk berbagai kegiatan. Beberapa di antaranya  seperti standar waktu pemeriksaan security check point lalu di area baggage claim dan sebagainya. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Indikator kesuksesan punctuality juga terlihat dari terjaganya ketepatan waktu penerbangan on time performance (OTP) di bandara AP II yang rata-rata berkisar 77–80 persen,” jelas Cin Asmoro.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Terkait dengan pemenuhan kapasitas, seluruh bandara AP II memastikan adanya slot time ketersediaan waktu keberangkatan dan kedatangan penerbangan di bandara. Bahkan jika bandara harus memperpanjang jam operasi.  

Berita Lainnya:
Kementerian ESDM Sebut Indonesia tak Impor Migas Iran, Sumber Energi Aman?

Terdapat tiga bandara AP II yang beroperasi 24 jam, yakni Bandara Soekarno-Hatta (Tangerang), Bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), dan Bandara Kualanamu (Deli Serdang). Sementara 17 bandara lainnya bersiap 24 jam, apabila diperlukan adanya penerbangan jam berapa pun.

Dia menambahkan, bandara-bandara AP II mampu meningkatkan tingkat pelayanan pada angkutan Lebaran tahun ini. Hal itu melalui beragam program aktivasi serta pelayanan personel di terminal penumpang. 

“Kelancaran angkutan lebaran di bandara AP II juga tidak lepas dari dukungan Kementerian BUMN dan Kementerian Perhubungan, serta masyarakat luas,” ungkap Cin Asmoro.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi