Sabtu, 27/04/2024 - 07:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kapolri Sudah Tunjukkan Sikap Presisi dalam Kasus Brigadir J

ADVERTISEMENTS

Banyak pihak yang menyoroti adanya kejanggalan dalam kasus Brigadir J

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

JAKARTA–Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo dinilai mulai memenuhi harapan dan keinginan masyarakat agar Polri bersikap profesional, independen  dan obyektif dalam pengungkapan kematian Brigadir J.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Sikap Kapolri sekarang sudah Presisi dalam menguak kematian Brigadir J atau almarhum Nofriansyah YoshuaHutabarat, ” kata Najih Prasetyo Ketum DPP IMM (Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) 2018-2021 dalam keterangannya di Jakarta, Jumat (5/7/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


Menurut Najih, sejak peristiwa kasus tembak menembak di rumahmu dinas mantan Kadiv Propam Irjen Pol Ferdy Sambo yang menewaskan Brigadi J, banyak pihak yang menyoroti sejumlah kejanggalan. Akibat dari semua itu muncul berbagai persepsi liar dari publik yang tergambar jelas melalui media sosial. Hal ini menunjukkan bahwa kasus tersebut memiliki atensi yang tinggi dari masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Kapolri Pastikan Terminal Purabaya Layani Pemudik Lebaran 2024


Polri telah mengambil berbagai keputusan, selain membentuk tim khusus juga melakukan otopsi ulang terhadap jenazah Brigadir J yang merespon harapan publik.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


Hal ini jelas menunjukkan bahwa Kapolri  telah mengambil langkah dan sikap tegas agar kasus ini dapat diungkap secara terang benderang sebagai mana harapan Presiden.”Kapolri sudah bersikap transparan dan obyektif.  Bahkan beliau berani mengambil keputusan untuk memutasi perwira tinggi yang dianggap menghalangi jalannya penyidikan,” ungkap Najih.

Berita Lainnya:
Kapolri Ajak Muhammadiyah Selalu Jaga Persatuan dan Kesatuan Bangsa


Dengan sikap yang telah diperlihatkan Polri lanjut Najih, diharapkan masyarakat lebih tenang dan bersabar menunggu hasil pemeriksaan Mabes Polri. Oleh sebab itu, ia berharap semua pihak tidak memberikan pernyataan yang berlebihan. “Sebaiknya tahan dulu, kita tunggu hasil penyidikan timsus, ” ujar aktivis kepemudaan ini.


Ia menambahkan  Kapolri telah menunjukkan langkah presisi dan menerapkan prinsip terbuka dan transparan. “Bukti itu bisa kita lihat kemarin Irjen Ferdy Sambo selain dinon aktifkan tapi posisi beliau sebagai Kadiv Propam Polri juga sudah di gantikan saat ini,”  katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi