Selasa, 07/05/2024 - 05:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Lembaga Pendidikan Diimbau Lindungi Anak dari Perundungan

ADVERTISEMENTS

Lembaga Pendidikan diminta memastikan tidak ada lagi perundungan terhadap anak.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 BOGOR — Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas menyampaikan pesan di momen peringatan Hari Anak Nasional yang diperingati Kementerian Agama (Kemenag) bersama siswa-siswi madrasah di Kabupaten Bogor pada Selasa (9/8/2022). Menag berpesan kepada semua lembaga pendidikan di bawah Kemenag agar memastikan tidak ada lagi perundungan dan pelecehan terhadap anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Saya ingin memberikan pesan kepada seluruh lembaga pendidikan di bawah Kementerian Agama, anak-anak ini harus dilindungi, tidak boleh ada kasus perundungan, tidak boleh ada kasus pelecehan, pembulian dan seterusnya,” kata Menag kepada Republika saat Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 yang digelar Kemenag di Bogor, Selasa (9/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Menag menegaskan, pesannya disampaikan kepada semua pihak, khususnya kepada lembaga-lembaga pendidikan di bawah Kemenag. Menag juga meminta kepada seluruh jajaran di Kemenag untuk melindungi anak-anak.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Anggota DPR Imbau Perlu Kerja Sama Multipihak Atasi Perundungan


Ia berharap, di momen peringatan Hari Anak Nasional ini menjadi momentum yang baik untuk semua lembaga pendidikan di bawah Kemenag. Sebab semua tahu pernah ada kasus di lembaga yang ada di bawah Kemenag, korban kasus tersebut adalah anak-anak. Mudah-mudahan kedepannya tidak ada lagi kasus serupa.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Kita sudah menyusun langkah-langkah (pencegahan) itu di Direktorat Jenderal Pendidikan Islam (Ditjen Pendis), ada turunan KMA untuk melindungi anak-anak dan SOP yang harus dilakukan, kita membuat hotline di Ditjen Pendis, kalau ada kasus temuan seperti itu, mereka bisa langsung memberikan laporan,” ujar Menag.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Menag juga mengingatkan kepada lembaga pendidikan maupun keagamaan di bawah Kemenag. Kalau lembaga di bawah Kemenag sudah terdaftar, kemudian tidak melindungi anak-anak pasti ada sanksinya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“Sanksi paling tegas adalah penutupan (lembaga keagamaan), mereka tidak boleh beroperasi lagi,” jelas Menag.

Berita Lainnya:
Polres Bogor Berlakukan One Way di Kawasan Puncak Selama 10 Jam


Di tempat yang sama, Direktur Jenderal Pendidikan Islam (Dirjen Pendis) Kemenag, Muhammad Ali Ramdhani, mengatakan, Kemenag ingin menciptakan insan-insan penerus kepemimpinan bangsa.


Ia mengatakan, tema dari acara pentas seni Hari Anak Nasional 2022 adalah ‘Anak Terlindungi, Indonesia Maju’. Cita-cita besar pada hari ini adalah menciptakan sebuah momentum kesadaran bersama. Agar anak-anak senantiasa berada pada ruang tumbuhnya yang terjaga, baik dari sisi psikologis, fisik dan lain sebagainya.


“Pada hari ini kita ingin mengingatkan pada kita semua bahwa masa depan sebuah bangsa tergantung pada penatakelolaan bagaimana kita melindungi dan memberdayakan serta memperkokoh anak-anak bangsa,” ujar Ramdhani.


Untuk diketahui, Hari Anak Nasional di Indonesia diperingati setiap 23 Juli. Kemenag memperingati Hari Anak Nasional melalui acara Pentas Seni Hari Anak Nasional 2022 bersama siswa-siswi madrasah dari berbagai daerah di Bogor pada Selasa (9/8/2022).

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi