Kamis, 09/05/2024 - 03:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNETTEKNOLOGI

APJII-AtriaDC Kerja Sama Sediakan Layanan Indonesia Internet Exchange

ADVERTISEMENTS

Kolaborasi ini diharapkan dapat mempercepat perkembangan infrastruktur digital.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) dan PT PCDC Propco One (AtriaDC) menghadirkan Indonesia Internet Exchange (IIX) lewat penandatanganan nota kesepahaman. Kehadiran koneksi dengan IIX akan memudahkan anggota APJII dan seluruh pelanggan untuk terhubung satu dengan yang lainnya di ekosistem exchange AtriaDC.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Kami siap memfasilitasi kebutuhan anggota APJII maupun pelanggan dari berbagai industri untuk mendapatkan interkoneksi langsung ke IIX di dalam fasilitas AtriaDC,” ujar Presiden Direktur AtriaDC Angelo Syailendra dalam siaran pers, Rabu (24/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


IIX akan menghadirkan lalu lintas jaringan di AtriaDC dan menghadirkan rute langsung dengan operator jaringan yang akan memberikan pelayanan lebih cepat kepada pelanggan dengan latensi yang lebih rendah. Terjalinnya kerja sama antara APJII dan AtriaDC itu akan mempercepat laju perkembangan infrastruktur digital di Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Gawai Kini Kian Dirancang untuk Tingkatkan Produktivitas Pengguna


Angelo menyatakan, AtriaDC berkomitmen untuk menghadirkan layanan interkoneksi dengan IIX yang rendah latensi sehingga dapat memenuhi kebutuhan infrastruktur digital yang dapat menjangkau kebutuhan semua industri. Jika sebelumnya pelanggan perlu melakukan interkoneksi ke Gedung Cyber I di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, kini pelanggan akan semakin dipermudah dengan hanya menghubungkan ke perangkat APJII-IIX yang sudah tersedia di AtriaDC.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Untuk memfasilitasi koneksi terbaru IIX itu, AtriaDC dan APJII telah mempersiapkan infrastruktur jaringan yang akan terus dikembangkan hingga 100Gbps untuk menjawab kebutuhan pelanggan. “Untuk mewujudkan konsep super MMR yang APJII usung, ke depannya kolaborasi dengan data center seperti AtriaDC akan terus kami jalin” ujar Ketua Umum APJII, Muhammad Arif.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Apple Rilis Aplikasi yang Hubungkan Ponsel ke TV di Kamar Hotel, Begini Cara Pakainya


Pada 2024, AtriaDC akan merampungkan pembangunan gedung data center baru dengan kapasitas hingga 30MW untuk menjawab kebutuhan penempatan data yang besar. Didukung oleh perangkat kelas dunia dan sertifikasi berstandar internasional, AtriaDC menawarkan SLA yang paling agresif di pasar data center, yakni 99.999 persen.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


AtriaDC yang telah beroperasi pada 2021 merupakan perusahaan penyedia layanan data center ramah lingkungan yang memiliki aset di dalam kota. AtriaDC menyediakan layanan data center yang fleksibel bagi perusahaan untuk kolokasi, interkoneksi, dan memberikan pengalaman digital kepada mitra dan pelanggan untuk dapat menjangkau end-user secara cepat dan aman.


Terjalinnya kolaborasi antara APJII dan AtriaDC diharapkan akan mampu memberikan dampak positif dalam mempercepat laju perkembangan infrastruktur digital di indonesia.


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi