Kamis, 02/05/2024 - 22:26 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

LP MA’arif Diminta Bikin Zonasi Sekolah Unggulan

ADVERTISEMENTS

Setiap wilayah membangun sekolah unggulan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Lembaga Pendidikan (LP) Ma’arif NU didorong untuk membuat zonasi sekolah unggulan. Ini dimulai dengan membuat pilot project di setiap wilayah dengan satu bidang kejuruan berbasis vokasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Hal ini disampaikan Wakil Ketua Umum Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) Prof Nizar Ali, saat memberi sambutan pada pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) LP Ma’arif NU di Auditorium Universitas Islam Malang (Unisma), Jawa Timur, Sabtu (27/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Kejuruan harus ada spesifikasi yang tidak boleh sama antara wilayah satu dan lain,” kata Nizar, seperti dikutip dalam siaran yang diterima Republika, Sabtu (27/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Nizar mencontohkan, pilot project bidang tata busana (fashion), misalnya didorong Sekolah Menengah Kejuruan Nahdlatul Ulama (SMK NU) Banat Kudus Jawa Tengah, yang terbukti telah berprestasi di bidang itu. Bahkan, 8 siswinya melakukan fashion show di pembukaan Pameran (Expo) Pendidikan Rakernas LP Ma’arif NU.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Pendaftaran Ujian Masuk UIN Dibuka 17 April Hingga 15 Juni 2024


Begitu juga SMK NU Wates, Kulonprogo, Yogyakarta untuk bidang otomotif. Siswa di sekolah ini memiliki karya mobil listrik  energi surya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Hal tersebut, menurutnya, merupakan bentuk afirmasi LP Ma’arif NU di bidang tertentu. Sementara bidang lain digarap di wilayah lain. “Sekolah kejuruan beda wilayah satu lain. Soal akademik bisa bersaing semuanya. Setiap wilayah membangun sekolah unggulan,” ujarnya.


Zonasi seperti ini diyakini Nizar akan membawa LP Ma’arif NU, dalam waktu lima tahun mendatang, bisa mencapai puncak  kejayaan dan keemasan, “Dengan membangun zonasi, sekolah unggulan di setiap wilayah satu, saya rasa akan menjadi kedahsyatan luar biasa,” katanya.

Berita Lainnya:
Unhas Peroleh Kontrak Ekspor Senilai Rp 8,4 Miliar di Ekspo Mesir


Hal ini, menurutnya, sejalan dengan tema yang diangkat pada Rakernas LP Ma’arif NU kali ini, yaitu ‘Membangun Pendidikan Unggul untuk Peradaban Dunia Berkelanjutan’. Rakernas ini bagian dari upaya identifikasi potensi yang bisa dikembangkan di wilayah masing-masing.


Pembukaan Rakernas LP Ma’arif NU dihadiri oleh Ketua PBNU KH Fakhrurrozi, Ketua Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Jawa Timur KH Marzuki Mustamar, Ketua LP Ma’arif PBNU Prof Muhammad Ali Ramdhani, Rektor Unisma Prof Maskuri, Rektor UIN Maulana Malik Ibrahim Prof Zainuddin, dan Rektor UIN Raden Fatah Prof Nyayu Khodijah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi