Kamis, 02/05/2024 - 13:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Terpilih Secara Aklamasi Jadi Ketua IKA, Rektor Unpas akan Benahi Data Alumni

ADVERTISEMENTS

Prof Eddy merupakan Rektor Unpas pertama yang berasal dari alumni Unpas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BANDUNG–Rektor Universitas Pasundan Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. terpilih secara aklamasi sebagai Ketua IKA Unpas masa bakti 2022-2027. Keputusan ini ditetapkan berdasarkan hasil Kongres III IKA Unpas, akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Menurut Prof Eddy, ke depan pihaknya akan membenahi inventarisasi data alumni untuk mengetahui sebaran. Serta, potensi alumni dari seluruh angkatan. “Database alumni harus diperbaiki dan ditata kembali, karena jadi salah satu instrumen penting yang akan dinilai asesor saat reakreditasi,” ujar Prof Eddy, Senin (29/8/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Komisi Pemilihan IKA Unpas memberikan mandat kepada ketua terpilih untuk memilih pengurus baru, maksimal satu bulan setelah pelaksanaan kongres.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh


Forum Kongres III IKA Unpas menetapkan tim formatur yang terdiri dari Prof. Dr. Ir. H. Eddy Jusuf Sp, M.Si., M.Kom., IPU. (Ketua Terpilih), Dr. Sobur Dwiono, M.M. (Demisioner Ketua Umum IKA Unpas 2016-2021), perwakilan pengurus IKA Kota Bandung, IKA Korda Banten, dan IKA Fakultas Hukum.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ferienjob tidak Masuk MBKM, Kemendikbudristek: Ada Miskonsepsi di Masyarakat


Prof Eddy merupakan Rektor Unpas pertama yang berasal dari alumni Unpas. Ia menempuh pendidikan sarjana di Fakultas Teknik dan mengikuti wisuda pada 1979. 


Menurut Prof Eddy, pihaknya bakal segera menyusun kepengurusan “Kabinet Pelangi” IKA Unpas masa bakti 2022-2027. Susunan pengurus, akan melibatkan alumni yang berkarier di birokrat, politik, kepolisian, militer, dunia usaha dunia industri (DUDI), dan akademisi.“Visi saya, ingin menjadikan IKA Unpas sebagai kebanggaan alumni dan almamater untuk meningkatkan kesejahteraan alumni dan masyarakat di tahun 2027,” katanya.


Untuk mewujudkan visi tersebut, kata Prof Eddy, pihaknya mengusung tiga misi utama, yaitu menghimpun potensi alumni yang tersebar di Indonesia dan luar negeri, membangun kemitraan dengan semua pihak, serta berkontribusi pada peningkatan kesejahteraan alumni dan masyarakat. “Terkait graha alumni, kita sementara bisa memanfaatkan Markas Komando Mahawarman karena IKA Unpas harus membentuk branding di dalam kota untuk mempermudah koordinasi,” katanya.

Berita Lainnya:
Cyber University Hadiri Rakormas Kehumasan LLDikti Wilayah III Jakarta 2024


Sementara itu Demisioner Ketua IKA Unpas 2016-2021 Dr Sobur Dwiono, M.M. menekankan kepada ketua terpilih untuk menjalankan kewajiban dan merumuskan program kerja yang lebih sistematis, khususnya dalam menginventarisasi data alumni.


“Selain punya sekretariat atau graha yang permanen dan representatif, saya ingin IKA Unpas baik di pusat, fakultas, maupun daerah bisa menjalankan fungsi sebagai career center, business center, dan mengabdi pada masyarakat. Ini bisa jadi upaya untuk menginventarisasi data alumni,” paparnya. 


 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi