Jumat, 26/04/2024 - 17:19 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Erick Godok Aturan Penggunaan Kendaraan Listrik di Lingkungan BUMN

ADVERTISEMENTS

Erick juga mendorong BUMN karya membangun hunian yang terintegrasi dengan stasiun KA.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir bertekad menjadikan perusahaan-perusahaan merah sebagai garda terdepan dalam percepatan transisi energi. Erick mengatakan langkah menuju transisi energi sangat krusial dalam menekan tingginya impor maupun subsidi BBM.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


“Kami di BUMN sudah punya cetak biru besar dan sudah dipaparkan kepada bapak presiden apa saja untuk pengurangan BBM, dulu sudah ada B40, sekarang kita mengusulkan juga Ethanol seperti di Brasil, Thailand, India, itu kita lakukan,” ujar Erick usai rapat kerja (raker) dengan Komisi VI DPR di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Erick Peringatkan Bos-bos BUMN Antisipasi Dampak Ketegangan Global


Selain itu, Erick juga mendorong peningkatan penggunaan kendaraan listrik di lingkungan BUMN. Untuk merealisasikan hal tersebut, Erick Bakal mengeluarkan peraturan menteri BUMN tentang penggunaan motor, mobil, dan bus listrik di lingkungan BUMN pada dua tahun hingga tiga tahun ke depan.

ADVERTISEMENTS


Erick menyampaikan persiapan kebijakan penggunaan kendaraan listrik terus dimatangkan. Ia tak ingin kebijakan tidak produktif dan justru malah menambah beban bagi BUMM.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Jangan sampai kita membebani BUMN juga, akhirnya balik ke kita oh karena bapak harus melakukan ini, kita ongkosnya jadi besar. Kan sebenernya enggak seperti itu, yang namanya pengadaan motor dan bus listrik bisa sewa,” ucap Erick.

Berita Lainnya:
Gobel: Penciptaan Lapangan Kerja Solusi Terbaik Berantas Kemiskinan


Erick juga terus mendorong BUMN-BUMN karya membangun hunian yang terintegrasi dengan stasiun kereta api atau TOD. Erick menilai keberadaan hunian terintegrasi dapat membangun kesadaran masyarakat akan pentingnya transportasi umum.


“Kereta api harus ditingkatkan fasilitas di stasiun, bahkan kita sudah melakukan pembangunan TOD di empat daerah. Ini kan semua situasi yang bersamaan. Artinya hal-hal ini kita akan dorong dalam mengurangi impor dan subsidi BBM,” katanya menambahkan.


 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi