Jumat, 26/04/2024 - 07:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLABOLA NASIONAL

Hokky Caraka Cetak Hattrick, Indonesia Cukur Timor Leste 4-0

ADVERTISEMENTS

Timor Leste semakin tak berdaya ketika Rabbani mencetak gol keempat

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

SURABAYA — Timnas Indonesia U-20 menang 4-0 atas Timor Leste dalam pertandingan pertama kualifikasi Piala Asia 2023 U-20 Grup F di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Rabu (14/9).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Empat gol tersebut dicetak oleh melalui hattrick gol Hokky Caraka dan satu gol tambahan dari Rabbani Tasnim Siddiq. Garuda Muda langsung menekan pertahanan Timor Leste sejak pluit babak pertama ditiup.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah

Tekanan yang dilakukan anak asuh Shin Tae-yong membuahkan gol ketika laga baru berjalan 11 menit melalui Hokky Caraka. Berawal dari serangan yang dibangun dari sisi kiri pertahanan Timor Leste, Hokky melakukan tembakan ke sudut bawah kiri gawang lawan setelah menerima umpan dari kawannya.

ADVERTISEMENTS

Unggul 1-0 Indonesia terus menekan Timor Leste yang membuat mereka kesulitan mengembangkan permainan. Kendati demikian Timor Leste mempunyai peluang emas untuk menyamakan kedudukan ketika pemain mereka lolos dari hadangan pemain Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Arteta Ungkap Sensasi Bawa Arsenal Kembali Ke Puncak Klasemen Liga Primer Inggris

Namun tembakannya berhasil diblok oleh Cahya Supriadi. Marselino menjadi pemain menonjol di laga ini. Pemain asal klub Persebaya Surabaya ini menjadi jenderal lapangan tengah. Tak hanya mengatur permainan namun ia sendiri beberapa kali membahayakan gawang Timor Leste.

Hokky mencetak gol keduanya sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0 pada menit ke-29 ketika ia menyambut umpan lambung dari rekannya dari sisi kiri pertahanan lawan dengan sundulan yang menembus gawang Timor Leste.

Ginanjar nyaris menambah gol untuk Indonesia ketika dengan bebas berdiri di depan gawang Timor Leste. Tetapi tembakannya terlalu lemah sehingga bisa digagalkan oleh pemain Timor Leste. Indonesia tak menurunkan tempo permainan meski unggul dua gol.

Sementara Timor Leste mencari celah menekan pertahanan Indonesia dengan skeman serangan balik dan bola mati. Namun hingga babak pertama usai tak ada gol tambahan untuk keunggulan Indonesia 2-0 atas Timor Leste.

Berita Lainnya:
2 Gol Fernandes Antarkan MU Bawa Pulang Satu Poin dari Kandang Bournemouth 

Shin memasukkan Ronaldo Kwateh pada awal babak kedua menggantikan Beri. Indonesia langsung bermain denga tempo tinggi yang membuat Timor Leste tertekan. Tak butuh lama bagi Indonesia untuk unggul 3-0 ketika Hokky mencetak hattricknya pada menit ke-49 melalui sudulan.

Hokky bermain bagus dalam pertandingan ini. Beberapa kali ia sangat membahayakan pertahanan lawan melalu sundulan dan tembakannya. Ia bahkan nyaris mencetak empat gol jika sundulannya berhasil menjebol gawang Timor Leste tak membentur mistar.

Timor Leste mulai berani keluar menyerang untuk memberikan sedikit tekanan ke pertahanan Indonesia. Pergantian pemain juga dilakukan oleh mereka. Namun pertahanan rapat tuan rumah dan kegemilangan kiper Indonesia Cahya mengakibatkan serangan mereka selalu bisa dipatahkan.

Timor Leste semakin tak berdaya ketika Rabbani mencetak gol keempat Indonesia pada menit ke-89 lewat sundulan. Ia memanfaatkan umpan lemparan Robi Darwis. Gol tersebut sekaligus penutup untuk kemenangan Indonesia 4-0 atas Timor Leste.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi