Selasa, 30/04/2024 - 03:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Banyak Pengguna Keluhkan Iklan YouTube yang tidak Bisa Dilewati

ADVERTISEMENTS

Iklan di Youtube menjadi lebih lama dan lebih sering.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA – YouTube telah menayangkan iklan yang tidak dapat dilewati penonton. Namun, laporan terbaru mengklaim iklan tersebut menjadi lebih lama dan lebih sering.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ini membuat keluhan tentang iklan YouTube menjadi bertambah. Misal, pekan lalu, seorang pengguna di Twitter mengeluh tentang frekuensi iklan. “Jadi @YouTube, dua iklan tidak cukup. Sekarang kalian ingin memainkan lima iklan dan aku tidak bisa skip?” ujar @BadGyalVeeVee.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Tim YouTube menanggapi keluhan tersebut. “Ini mungkin terjadi dengan jenis format iklan tertentu yang disebut iklan bumper karena durasinya hanya hingga 6 detik,” ucap YouTube. Selain itu, tim juga menyarankan agar pengguna mengirim umpan balik melalui alat umpan balik YouTube.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Barang Elektronik Sudah tak Terpakai, Lakukan Langkah Daur Ulang Ini

Iklan bumper berlangsung selama sekitar enam detik. Ini membuat YouTube dapat memaksa pengguna untuk menonton beberapa iklan secara berurutan. Hanya iklan yang lebih panjang, biasanya yang berdurasi 15 hingga 30 detik atau lebih yang memberikan opsi kepada pemirsa untuk melewatinya.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Di luar tweet di atas, pengguna di Reddit membuat utas tentang peningkatan jumlah iklan yang mereka lihat di platform. Bahkan, satu pengguna merekam video pendek jeda iklan dengan 10 iklan, tidak ada yang bisa mereka lewati.

Berita Lainnya:
PANDI Luncurkan Indonesia Berdaulat Digital bersama Stake Holders Internet Indonesia

Dilansir BGR, Ahad (18/9/2022), juru bicara YouTube mengatakan perusahaan berfokus untuk membantu merek terhubung dengan penonton di seluruh dunia dan selalu menguji cara baru untuk menampilkan iklan yang meningkatkan pengalaman penonton.

“Kami menjalankan eksperimen kecil secara global yang menayangkan beberapa iklan saat penonton menonton video berdurasi lebih lama. Tujuannya untuk membangun pengalaman yang lebih baik. Kami telah menyimpulkan percobaan kecil ini,” katanya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi