Jumat, 26/04/2024 - 07:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Blackpink dan Penyair Amanda Gorman Sampaikan Pidato di PBB 

ADVERTISEMENTS

Amanda Gorman membacakan puisi baru di ruang Majelis Umum PBB di New York.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

 NEW YORK — Band pop Korea Selatan Blackpink dan penyair Amerika Amanda Gorman turun ke panggung PBB pada Senin (19/9/2022) untuk mendesak tindakan terhadap perubahan iklim. Mereka juga mendesak tindakan untuk isu global lainnya yang mencakup pencapaian kesetaraan gender, serta mengakhiri kelaparan dan kemiskinan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA


Gorman membacakan puisi baru di ruang Majelis Umum PBB di New York, sehari sebelum para pemimpin dunia memulai pidato tahunan di hadapan 193 anggota organisasi tersebut. Dalam puisimya, Gorman mendesak semua pihak untuk segera bergerak mengatasi berbagai macam persoalan global.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah


“Saya hanya meminta Anda untuk peduli sebelum terlambat, agar Anda hidup sadar dan terjaga, bahwa Anda memimpin dengan cinta di jam-jam kebencian. Saya menantang Anda untuk mengindahkan panggilan ini, saya menantang Anda untuk membentuk nasib kita. Di atas segalanya, saya tantang Anda berbuat baik, agar dunia menjadi hebat,” kata Gorman yang disambut tepuk tangan meriah.  

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Perundingan Gencatan Senjata Gaza akan Dilanjutkan di Kairo Hari Ini


Gorman dan Blackpink ikut serta dalam sebuah acara untuk mempromosikan 17 tujuan pembangunan berkelanjutan yang dibuat oleh PBB pada 2015. Berbicara melalui panggilan video, empat anggota Blackpink mendesak semua orang untuk mengurangi konsumsi energi, memilih produk lokal dan mengurangi limbah makanan.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Kita harus memanfaatkan momen ini dan mengambil tindakan untuk menciptakan dunia yang lebih berkelanjutan dan tidak meninggalkan siapa pun,” kata salah satu anggota Blackpink, Jennie Kim.  

Berita Lainnya:
Filipina Tingkatkan Keamanan di Tengah Ketegangan dengan Cina 


Sebuah panel iklim PBB mengatakan, pemerintah dan industri harus secara drastis mengurangi emisi bahan bakar fosil untuk menahan pemanasan global dan membatasi dampak iklim. Sekretaris Jenderal PBB Antonio Guterres mengatakan, berbagai tantangan mendorong tujuan pembangunan berkelanjutan menjadi lebih jauh dari jangkauan. Dia menggambarkan tantangan untuk menyelamatkan orang-orang yang terkena dampak krisis global sangat besar.


“Orang-orang muda menuntut tindakan tidak hanya untuk diri mereka sendiri, tetapi untuk generasi masa depan. Bahaya yang kita hadapi bukan tandingan bagi dunia yang bersatu. Ayo mulai bekerja. Mari kita kembalikan dunia kita ke jalur yang benar,” kata Guterres.

sumber : Reuters

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi