• KaryaONE
Aplikasi absensi online yang kedua adalah KaryaONE. Aplikasi ini menawarkan kemudahan dalam mengelola absensi dan kehadiran karyawan. Hal ini karena data dari mesin absensi seperti fingerprint scanner dan Radio-frequency identification (RFID) dapat langsung diimpor secara otomatis. Selain itu, KaryaONE juga dapat Anda gunakan untuk pengajuan cuti hingga penggajian dalam satu aplikasi, sehingga pihak HR dapat menghemat pengeluaran operasional.
• Aqtive HR
Aplikasi absensi online ketiga yang menggunakan sistem cloud adalah Aqtive HR yang bisa digunakan karyawan, HR admin, dan HR Manager. Aplikasi ini menawarkan beberapa kelebihan seperti penggunaan kamera, jaringan, dan lokasi yang memudahkan validasi absensi, dapat melacak karyawan secara realtime, data base karyawan dan penyediaan data report yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. Absensi Aqtive HR dengan berbagai fitur unggulan lain seperti absensi dengan teknologi face recognition, pengajuan cuti dan reimburse secara online, attendance history untuk melihat waktu kehadiran karyawan, menentukan tingkat approval cuti, dan masih banyak lagi.
• GreatDay HR
Aplikasi absensi online yang keempat adalah GreatDay HR. Aplikasi ini memungkinkan perusahaan dalam mengelola kehadiran karyawan. Di aplikasi ini sendiri terdapat teknologi facial recognition. Sehingga, karyawan cukup melakukan selfie dan aplikasi akan membandingkannya dengan foto yang telah diambil sebelumnya untuk kepentingan kehadiran. Tidak hanya itu, terdapat fitur geo tagging yang memungkinkan perusahaan untuk mendapatkan informasi lokasi yang akurat.
• Sleekr
Aplikasi yang kelima adalah Sleekr, yang dapat HR Admin dan HR Manager gunakan dalam mengelola absensi secara praktis dan mudah. Begitu pula dengan karyawan, mereka dapat dengan mudah mengetahui dan mengontrol absensi hingga mengurus cuti tahunan dalam satu aplikasi. Selain dapat mengelola absensi karyawan, Sleekr juga menyediakan layanan perhitungan payroll, perhitungan pajak penghasilan hingga SPT, klaim, overtime atau lembur, dan database karyawan.
• CKZ Time Clock
Aplikasi yang keenam adalah CKZ Time Clock, yang mana aplikasi ini merupakan suatu software “Time Tracking” yang digunakan untuk platform Windows dan juga bisa digunakan sebagai alat untuk absensi karyawan. Dilengkapi dengan fitur yang memungkinkan pelaporan penggajian, real-time monitoring karyawan, pelacakan waktu dan kehadiran (absensi), hingga cuti, sakit, dan liburan pengganti, CKZ Time Clock layak untuk dipertimbangkan.
Sumber: Tabloidbintang