Kamis, 02/05/2024 - 04:24 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

6 Hal yang Perlu Diperhatikan saat Memilih Aplikasi SDM

ADVERTISEMENTS

BANDA ACEH – Membangun sebuah bisnis perusahaan pastinya membutuhkan modal, tim yang kuat, solid, bertalenta dan terorganisir. Sehingga inilah peran HR profesional sebagai solusi untuk menangani tim tersebut agar dapat terbentuk sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Oleh karena itu HR profesional membutuhkan software untuk membantu dalam menangani masalah tersebut. Jobdesk seorang divisi yang bekerja pada bagian HR sendiri adalah harus dapat mengelola dengan baik human capital perusahaan yang meliputi internal perusahaan, analisis kerja, produktivitas, manajemen kinerja dan lain sebagainya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Inilah peran aplikasi SDM (Sumber Daya Manusia), aplikasi SDM itu sendiri adalah software khusus yang berguna untuk membantu divisi HR dalam hal tersebut. Aplikasi SDM ini akan membantu divisi HR dalam mengambil keputusan, membuat strategi kinerja dan hal lainnya yang diolah dalam sebuah data yang komprehensif.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Sebagaimana yang dijelaskan bahwa tugas divisi HR ini akan sangat penting dalam memajukan bisnis perusahaan. Hal yang harus Anda lakukan adalah dengan cara menemukan, mengorientasi, melatih dan memotivasi SDM-nya. Kesimpulannya adalah aplikasi SDM ini merupakan sistem sangat berguna, untuk lebih jelasnya berikut ini adalah hal yang perlu Anda pertimbangkan dalam memilih aplikasi SDM untuk kebutuhan HR perusahaan Anda.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

1. Perhatikan Aksesnya

ADVERTISEMENTS

Anda harus jeli dan prioritaskan untuk memilih aplikasi SDM yang memiliki kemudahan akses seperti kapan saja, di mana saja dan apakah dapat mendukung berbagai platform yang Anda butuhkan. Dengan akses yang mudah, tentunya akan memudahkan Anda dalam mengurus administrasi karyawan yang memakan lebih banyak waktu jika berjalan secara manual.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Fitur Khusus Taylor Swift Tersedia di TikTok, Apa yang Menarik?

2. Pertimbangkan Keamanan Software

Selanjutnya adalah anda harus pertimbangkan mengenai keamanan sofware terhadap data human capital anda karena data tersebut sangat rahasia dan tidak bisa perusahaan berikan oleh siapapun. Oleh karena itu pastikan aplikasi SDM tersebut memiliki sistem keamanan yang tinggi dan canggih.

3. Mudah Digunakan

Sebagai seorang yang bekerja pada divisi HR, anda harus memilih aplikasi SDM yang menunjang pekerjaan anda. Oleh karena itu, utamakan kemudahan dalam penggunaan (user-friendly) baik itu dari segi instalasi, akses dan lain sebagainya yang perusahaan butuhkan. Dengan begitu, Anda sebagai HR juga tentunya dapat dapat menghemat waktu dalam melakukan suatu pekerjaan karena menggunakan sistem yang mudah Anda pahami dan operasikan.

4. Perhatikan Fitur dan Fungsi Sistem HR

Anda harus perhatikan secara detail mengenai fungsi dan fitur apa saja yang ada dalam software tersebut. Kemudian, pertimbangkan apakah fitur dan fungsi tersebut cocok dan baik untuk Anda gunakan pada divisi HR perusahaan. Jangan lupa juga untuk menyesuaikan jenis perusahaan anda dengan software yang ingin Anda gunakan agar efektivitas yang perusahaan Anda dapatkan menjadi lebih maksimal. Bila perlu, Anda dapat menggunakan software rekrutmen untuk mengefisienkan tugas HR saat melakukan proses rekrutmen.

Berita Lainnya:
Film Horor Terbaru Tayang Mei, Ada yang Diangkat dari Novel 30-an Tahun Lalu

5. Harga Aplikasi SDM

Carilah aplikasi SDM yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan anda, pertimbangkan dan bandingkan harga dengan manfaat yang software tersebut berikan. Dengan begitu, perusahaan Anda dapat mengantisipasi hal yang merugikan. Contohnya seperti membuang-buang uang Anda pada modul-modul yang tidak terlalu berguna atau kurang sesuai dengan kebutuhan bisnis. Maka dari itu, sebaiknya Anda memilih modul yang benar-benar Anda butuhkan saja. Anda dapat mengunduh skema perhitungan harga aplikasi SDM dari Mekari Talenta untuk mengetahui gambaran biaya yang harus Anda keluarkan.

6. Kemampuan untuk Scale-Up

Ini adalah hal yang tidak bisa Anda abaikan, carilah aplikasi SDM yang dapat membantu divisi HR perusahaan anda dalam mengakomodasi perkembangan dan pertumbuhan pendapatan, kinerja karyawan, volume produksi dan yang lainnya.
Sehingga, memilih aplikasi SDM ini sudah pasti sangat penting untuk kebutuhan Human Resource perusahaan. Selain itu, aplikasi SDM ini juga dapat terhubung dengan modul aplikasi SDM Hashmicro yang telah terintegrasi dengan sistem ERP. Kelola human capital dan SDM perusahaan anda menggunakan aplikasi SDM terbaik.

Fitur Wajib dalam Aplikasi SDM

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2 3

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi