Anies Jadi Capres Nasdem, Ridwan Kamil Ikut Bahagia

Anies Jadi Capres Nasdem, Ridwan Kamil Ikut Bahagia
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Nasdem juga menjadi partai yang pertama kali usung Ridwan Kamil jadi cagub Jabar

 BANDUNG — Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengatakan berbahagia usai Partai Nasdem resmi mencalonkan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai calon presiden. Menurut Ridwan Kamil, penetapan Anies sebagai calon presiden merupakan berita bahagia. Apalagi, dia dan Anies memiliki kedekatan sebagai sahabat. 


“Saya ucapkan selamat, setiap berita bahagia hadir ke sahabat kita ikut bahagia, Pak Anies sahabat saya, saya ucapkan selamat, all the best wishes, mudah-mudahan yang terbaik Allah kabulkan,” ujar Ridwam Kamil yang akrab disapa Emil di Bandung, Senin (3/10/2022).


Emil menilai, takdir seseorang menjadi presiden sudah digariskan oleh Allah SWT, tugas manusia hanya berikhtiar menjemput hal tersebut. “(Pengumuman) Ini salah satu peristiwa yang dinantikan oleh Pak Anies, jadi saya ucapkan selamat,” katanya.

BACA JUGA:
Jangan Ajarkan Rakyat Lihat Figur dari Bentuk Fisik, Itu Tidak Mendidik!


Sebelumnya, Ridwan Kamil juga bicara soal takdir seseorang menjadi pemimpin saat menghadiri acara yang digelar Foreign Policy Community of Indonesia (FPCI) di Djakarta Theatre XXI, Kebon Sirih, Menteng, Jakarta Pusat, Ahad (2/10/2022) malam.


Emil mengatakan, akan mendukung Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Presiden 2024 bila memang takdirnya demikian.  “Mudah-mudahan, saya doakan menjelang 2024, kita dukung siapapun presidennya, setuju? Kalau takdir di Pak Anies, kita dukung Pak Anies sebagai presiden,” katanya.

BACA JUGA:
Humas Pemerintah Dinilai Miliki Peran Sentral dalam Pemberian Informasi


Nasdem sendiri memiliki sejarah penting bagi Ridwan Kamil, di mana saat menjelang Pilgub Jabar 2018 lalu partai tersebut menjadi yang pertama kali mengumumkan Ridwan Kamil sebagai calon gubernur. Hasilnya, dalam Pilgub Jabar setelah Nasdem menjadi yang pertama, Ridwan Kamil juga kemudian diusung oleh PKB dan PPP hingga memenangkan kontestasi bersama Uu Ruzhanul Ulum.


Sebelumnya, Partai Nasdem resmi mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres di Pilpres 2024. Pengumuman disampaikan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.


Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Anies Jadi Capres Nasdem, Ridwan Kamil Ikut Bahagia
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us