Nasdem Minta Anies tidak Buru-Buru Memilih Cawapres

Nasdem Minta Anies tidak Buru-Buru Memilih Cawapres
Bagikan

Bagikan Artikel Ini

atau salin tautannya

Partai Nasdem memberikan otoritas penuh kepada Anies untuk memilih cawapres

JAKARTA — Partai Nasional Demokrat (Nasdem) resmi mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai Calon Presiden (capres) pada Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Partai Nasdem memberikan otoritas penuh kepada Anies Baswedan untuk memilih sendiri cawapresnya.


 


Ketua DPP Partai Nasdem, Teuku Taufiqulhadi meminta Anies untuk tidak buru-buru memilih cawapresnya. Selain itu, ia meminta Anies untuk memilih calon wapresnya hanya dari kalangan anak bangsa yang mementingkan bangsa dan negaranya dibandingkan kelompoknya.

BACA JUGA:
Heboh! Orang-orang Beratribut FPI Dirazia Satpol PP Pas Mau Galang Dana untuk Korban Gempa Cianjur


 


“Soal anak bangsa yang lebih mementingkan kepentingan bangsa ini, Anies telah menyampaikan langsung kepada Pak Surya Paloh, Ketum NasDem. Dan respon ketum NasDem adalah sangat mengapresiasi sikap Anies ini,” ujarnya dalam siaran pers, Senin (3/10/2022).


 


“Karena itu, soal cawapres ini oleh Pak Surya diserahkan saja sepenuhnya kepada Anies untuk memilih sendiri,” ujarnya.

BACA JUGA:
Korban Gempa Cianjur Kembali Bertambah: 310 Orang Meninggal Dunia 24 Hilang


Dia juga meminta, agar Anies dalam memilih cawapresnya nanti agar benar-benar dipikirkan secara matang. Selain itu, agar juga memilih cawapres yang dapat mendukung keleluasaan Anies untuk bernuver. 


 


“Jangan memilih figur yang mempersempit ruang manuver Anies sendiri. Maka cawapres itu haruslah figur yang komplementatif terhadap Anies,” ujar Taufiq.


 


“Saya berharap, cawapres ini tidak perlu terburu-buru ditetapkan. Kita akan analisa dulu di mana kekuatan dan kelemahan Anies. Baru kemudian kita tetapkan cawapres,” ujar Ketua DPW Partai NasDem Aceh ini.


Sumber: Republika

0
senang
Senang
0
sedih
Sedih
0
marah
Marah
0
waduh
Waduh
0
sakit
Sakit
Nasdem Minta Anies tidak Buru-Buru Memilih Cawapres
Masuk Login

Log in or create an account now to take advantage of its privileges, and it's completely free!

Follow us