Selasa, 30/04/2024 - 23:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Sebanyak 115 Mahasiswa IAIN Lhokseumawe Lulus Cum laude

ADVERTISEMENTS

Prosesi wisuda dilaksanakan dua sesi dan berlangsung secara tatap muka.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 BANDA ACEH — Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Lhokseumawe, Aceh, mewisuda 751 mahasiswa program magister dan sarjana. Dari jumlah itu, 115 lulusan di antaranya berhasil meraih predikat dengan pujian atau cum laude. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


Prosesi wisuda dilaksanakan dua sesi dan berlangsung secara tatap muka di Gedung Serbaguna Kampus IAIN Lhokseumawe, Aceh, Rabu (12/10/2022). Wakil Rektor I IAIN Lhokseumawe Iskandar melaporkan, jumlah lulusan yang diwisuda di antaranya Program Pascasarjana berjumlah 106 lulusan, Fakultas Syariah (Fasya) 109 lulusan, Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) sebanyak 298 lulusan, Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah (FUAD) 93 orang, dan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) sebanyak 145 lulusan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Sapta Chandra: Buah Ramadan adalah Menjadi Hamba Allah yang Bertaqwa
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


“Lulusan IAIN Lhokseumawe berasal dari berbagai daerah di Aceh yang menempuh pendidikan di kampus ini, juga peserta wisuda berasal dari luar Aceh,” kata Iskandar.

ADVERTISEMENTS


Rektor IAIN Lhokseumawe Dr Danial menyampaikan, ucapan selamat dan sukses kepada para wisudawan yang telah menyelesaikan pendidikan di kampus yang dijuluki kampus peradaban itu.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil


“Ini bukanlah akhir dari proses pendidikan. Tapi, ini awal pembuka menuju kesuksesan dan selamat kepada para magister dan sarjana yang telah dengan resmi dikukuhkan sebagai wisudawan pada hari ini,” kata Danial.


Rektor mengajak, para wisudawan untuk menjadi alumni yang senantiasa terus menjaga dan membina silaturahim dengan almamater serta terus berkiprah dalam hal mengembangkan bersama-sama mendukung kemajuan IAIN Lhokseumawe.

Berita Lainnya:
FAI UMJ Tandatangani MoA dengan IAIN Lhokseumawe


Danial menjelaskan, penyematan nama Malikussaleh di IAIN Lhokseumawe mengingatkan dan menyentakkan kesadaran tentang sebuah Kerajaan Islam yang berpengaruh melampaui Asia Tenggara, yaitu Kerajaan Samudera Pasai.


Di hadapan peserta wisuda dan tamu undangan, Rektor menjelaskan, tentang IAIN Lhokseumawe yang dibangun di atas tanah seluas 33 hektare dan saat ini tersedia empat fakultas dan satu program pascasarjana.


“Berbagai pembenahan dan pengembangan dari berbagai sektor dilakukan, seperti pencapaian akreditasi perguruan tinggi dengan peringkat baik sekali pada 2021,” kata Danial.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi