Senin, 06/05/2024 - 04:07 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Taspen Gandeng PPATK Cegah Pencucian Uang dan Pendanaan Terorisme

ADVERTISEMENTS

Taspen senantiasa patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — PT Dana Tabungan dan Asuransi Pegawai Negeri (Persero) atau Taspen berkomitmen untuk terus meningkatkan penerapan good corporate governance (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik dalam setiap langkah bisnisnya. Direktur Utama Taspen, ANS Kosasih, mengatakan sebagai Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak di bidang jaminan asuransi, perusahaan juga berupaya meningkatkan penerapan GCG, khususnya terkait budaya kepatuhan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah


“Taspen melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dengan Pusat Pelaporan dan Analisis Transaksi Keuangan (PPATK) tentang pencegahan dan pemberantasan tindak pidana pencucian uang di lingkungan Taspen,” ujar Kosasih dalam penandatanganan MoU di Auditorium Kantor Pusat Taspen, Jakarta, Rabu (12/10/2022).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh


Taspen, lanjut Kosasih, senantiasa patuh terhadap peraturan dan perundang-undangan yang berlaku, khususnya terkait penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme. Melalui kerja sama ini, lanjut dia, Taspen berupaya meningkatkan budaya kepatuhan di lingkungan kerja.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Belasan Penerbangan dari dan Menuju Manado Tertunda Erupsi Gunung Ruang


Taspen, Kosasih sampaikan, berkomitmen amanah dalam mengelola seluruh dana peserta Aparatur Sipil Negara (ASN) dan pensiunan ASN melalui peningkatkan produktivitas dan efisiensi usaha sebagai bentuk pertanggungjawaban kepada peserta dan seluruh pemangku kepentingan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan publik terhadap Taspen dan hal ini menjadi upaya kami selalu memberikan pelayanan terbaik untuk peserta,” sambung Kosasih.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh


Kosasih ingin kerja sama dengan PPATK mendorong peningkatan kesadaran insan Taspen akan penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme. Perusahaan, ucap Kosasih, akan memberi hukuman keras terhadap seluruh insan Taspen yang terlibat dalam pencucian uang dan tindak terorisme.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh


“Taspen juga bekerja sama dengan penegak hukum kepatuhan lain mulai dari Jaksa Agung Muda Bidang Perdata dan Tata Usaha Negara (Jamdatun), Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) dan Mahkamah Konstitusi (MK),” kata Kosasih.


Dalam kesempatan tersebut, Kepala PPATK Ivan Yustiavandana memberikan sosialisasi terkait penerapan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme kepada seluruh karyawan Taspen. Irvan menyebut sosialisasi ini menjadi ruang diskusi sehat, pemberian saran, dan masukan antara kedua belah pihak, pengembangan kapasitas sumber daya manusia, dan sosialisasi dengan bidang kerja PPATK.

Berita Lainnya:
Prudential Syariah Fokus Tingkatkan Jumlah Peserta dengan Diversifikasi Produk


“Perkembangan tindak pidana pencucian uang dan pendanaan terorisme kini semakin berkembang dan patut diwaspadai. Taspen sebagai BUMN yang bergerak di bidang jaminan asuransi sosial tidak terlepas dari risiko ini,” ucap Kosasih.


Ivan meminta insan Taspen lebih waspada terhadap segala bentuk pencucian uang dan tindak pendanaan terorisme yang mungkin dapat terjadi di lingkungan Taspen. Ivan menegaskan komitmen PPATK untuk membantu Taspen dalam mencegah aksi pencucian uang dan tindak pendanaan terorisme.


“Kami berharap dapat bersama-sama meningkatkan kesadaran dan secara aktif menerapkan program anti pencucian uang dan pencegahan pendanaan terorisme di lingkungan perusahaan untuk kepentingan Indonesia,” kata Ivan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi