Senin, 17/06/2024 - 03:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALPALESTINA

Aman Palestin Hadirkan Rumah Sakit Mental di Palestina

Rumah sakit itu akan menjadi Pusat Nasional Kesehatan Jiwa dan Rehabilitasi

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

BANDUNG – Akibat tindakan kejam zionis Israel, banyak warga Palestina yang menderita tekanan mental dan cedera fisik. Atas keadaan itu, NGO Aman Palestin melalui dukungan para donaturnya tengah mendirikan Rumah Sakit Mental untuk warga Palestina.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Rumah sakit mental atau rumah sakit jiwa menjadi sebuah kebutuhan di bumi para nabi. Melalui siaran persnya yang dterima Republika, CEO Aman Palestin Gaza Ir Omar Syam menyebutkan, Rumah Sakit Mental Aman Palestin berlokasi di Gaza.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah


Kata dia, dengan adanya rumah sakit tersebut, insya Allah nantinya akan menjadi Pusat Nasional Kesehatan Jiwa dan Rehabilitasi Masyarakat di Palestina. Rumah sakit ini terdiri dari tiga gedung utama, yakni gedung A, B dan C.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Gedung A terdiri dari lantai dasar (darurat) dan lantai pertama (kamar asrama). Gedung B terdiri dari lantai dasar (pintu masuk utama) dan lantai pertama lantai (administrasi dan istirahat). Sementara gedung C terdiri dari basement (Jurusan Psikoterapi dan Rehabilitasi), serta dan lantai satu (klinik rawat jalan).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh
Berita Lainnya:
Arab Saudi Tunjuk Duta Besar untuk Suriah Pertama dalam Satu Dekade Lebih


‘’Alhamdulillah rumah sakit ini menjadi yang pertama, khususnya bagi mereka yang menderita gangguan jiwa, khususnya anak-anak,’’ ujar Omar. Sejauh ini, papar dia, pengerjaan rumah sakit tersebut baru sampai tahap  pengecoran beton pada langit-langit lantai 1 gedung B.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh


Pembangunan Pusat Nasional Kesehatan Jiwa dan Rehabilitasi Masyarakat ini, menjadi salah satu bukti bahwa wakaf yang diberikan para donatur melalui Aman Palestin. Setiap donasi yang dikelola oleh Aman Palestin dipastikan akan tepat sasaran dan tepat guna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh


Bagi warga Indonesia yang ingin berdonasi untuk Palestina, bisa melalui Aman Palestin Indonesia dengan berkunjung ke instagram Aman Palestin Indonesia @amanpalestin_id.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024
Berita Lainnya:
Aktris Cate Blanchett Pakai Gaun Mirip Warna Bendera Palestina di Cannes Film Festival


Inisiatif pendirian rumah sakit mental itu terinspirasi dari banyak kisah pilu warga Palestina yang menjadi korban Israel. Salah satunya yang dialami oleh Isra Jaabis, seorang wanita Palestina yang dipenjara oleh Israel selama delapan tahun.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK


Tidak hanya siksaan fisik yang dialaminya, Isra juga mendapatkan siksaan mental. Ada juga Manasra, seorang laki-laki warga Palestina yang ditahan sejak usia muda, 13 tahun. Diketahui, Manasra mengalami penyakit mental skizofrenia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action


Walau terbukti mengidap penyakit mental skizofrenia, Manasra oleh Pengadilan Israel ditolak pembebasannya. Bahkan, pengacara dan dokter yang menangani Manasra mengatakan, Manasra mengalami pelecehan, berbagai penyiksaan fisik, psikologis, dan sosial, termasuk perampasan dari konektivitas keluarga,’’ tuturnya. Penyiksaan seperti ini tidak terjadi hanya kepada Isra Jabiis dan Manasra. Masih banyak warga Palestina yang mengalami penderitaan yang sama.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

فَانطَلَقَا حَتَّىٰ إِذَا لَقِيَا غُلَامًا فَقَتَلَهُ قَالَ أَقَتَلْتَ نَفْسًا زَكِيَّةً بِغَيْرِ نَفْسٍ لَّقَدْ جِئْتَ شَيْئًا نُّكْرًا الكهف [74] Listen
So they set out, until when they met a boy, al-Khidh r killed him. [Moses] said, "Have you killed a pure soul for other than [having killed] a soul? You have certainly done a deplorable thing." Al-Kahf ( The Cave ) [74] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi