Selasa, 18/06/2024 - 00:41 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

INTERNASIONALTIMUR TENGAH

Arab Saudi Tunjuk Duta Besar untuk Suriah Pertama dalam Satu Dekade Lebih

Sejumlah restoran cepat saji yang terafiliasi dengan Israel membuka tokonya di sekitar Masjid Nabawi, Madinah, Arab Saudi. Meski dunia Islam menyerukan memboikot produk-produk restoran seperti KFC, McD, Pizza Hut, hingga Starcbuck, tetapi masih saja restoran-restoran yang mendukung genosida di Gaza Palestina terlihat dikunjungi pembeli.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

DUBAI — Arab Saudi menunjuk duta besar baru untuk Suriah. Pada Ahad (26/5/2024) kantor berita Arab Saudi, SPA melaporkan Faisal Al-Mujfel akan menjadi utusan pertama Arab Saudi di Damaskus sejak Kedutaan Besar Arab Saudi di Suriah ditutup selama perang sipil pada 2012 lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Arab Saudi membuka kembali kedutaannya di Suriah pada awal tahun ini. Setelah hubungan diplomatik dua negara terputus selama lebih dari satu dekade.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ketegangan Lebanon-Zionis Israel Masih Terjadi, Hizbullah Tembakan 35 Rudal

Sementara itu Suriah membuka kembali kedutaannya di Riyadh tahun lalu dan menunjuk duta besar baru pada bulan Desember. Pulihnya hubungan Riyadh dan Damaskus menandai perkembangan paling signifikan normalisasi hubungan negara-negara Arab dengan pemerintah Presiden Suriah Bashar al-Assad yang dikecam Arab dan Barat sejak perang sipil 2011.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

Arab Saudi yang sangat berpengaruh di dunia Arab, memutuskan hubungan dengan Damaskus setelah tindakan keras Presiden Suriah Bashar Al-Assad pada protes-protes damai pada 2011. Arab Saudi juga mendukung kelompok-kelompok pemberontak yang berjuang untuk menyingkirkan Assad dari kekuasaan. Keanggotaan Suriah di Liga Arab juga dibekukan.

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

Dengan bantuan Iran dan Rusia, Assad berhasil menguasai kembali sebagian besar Suriah. Sementara Arab Saudi mengatakan mengisolasi Assad tidak akan berpengaruh.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Jepang Minta Israel Patuhi Putusan Mahkamah Internasional

Dalam pernyataan bersama pada bulan April 2023 lalu Arab Saudi dan Suriah sepakat tentang perlunya Suriah menegaskan kontrolnya atas semua wilayahnya “dan mengakhiri kehadiran milisi bersenjata.” Dalam pertemuan di Jeddah 12 April 2023 lalu Menteri Luar Negeri Arab Saudi Pangeran Faisal bin Farhan bin Abdullah dan Menteri Luar Negeri dan Ekspatriat Suriah Faisal Mekdad juga membahas langkah-langkah yang diperlukan untuk penyelesaian politik krisis Suriah yang berkontribusi pada “kembalinya Suriah ke lingkungan Arab.” 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

sumber : Reuters

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَرَبَطْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ إِذْ قَامُوا فَقَالُوا رَبُّنَا رَبُّ السَّمَاوَاتِ وَالْأَرْضِ لَن نَّدْعُوَ مِن دُونِهِ إِلَٰهًا ۖ لَّقَدْ قُلْنَا إِذًا شَطَطًا الكهف [14] Listen
And We made firm their hearts when they stood up and said, "Our Lord is the Lord of the heavens and the earth. Never will we invoke besides Him any deity. We would have certainly spoken, then, an excessive transgression. Al-Kahf ( The Cave ) [14] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi