Sabtu, 27/04/2024 - 02:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

APLIKASITEKNOLOGI

Elon Musk Berencana Berhentikan 75 Persen Staf Twitter

ADVERTISEMENTS

Tanpa akuisisi Musk sekalipun Twitter berencana pangkas karyawannya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

WASHINGTON — Jika Elon Musk akhirnya mendapatkan Twitter di pekan depan, dia bisa memberhentikan hingga 75 persen dari tenaga kerja perusahaan. Musk telah memberi tahu calon investor dalam kesepakatan senilai 44 miliar dolar Amerika Serikat (AS) dengan Twitter bahwa ia bermaksud menyingkirkan tiga perempat anggota staf di sana, menurut dokumen yang dilihat oleh Washington Post.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Jika terjadi artinya pengusaha miliarder itu akan kehilangan sekitar 5.500 karyawan Twitter dalam sebuah langkah yang akan mengurangi tenaga kerjanya dari 7.500 menjadi lebih dari 2.000 orang, kata Post. Dilansir dari Digital Trends, Jumat (21/10/2022), laporan tersebut sejalan dengan komentar publik yang dibuat oleh Musk pada Juni ketika dia menyiratkan akan terjadi kehilangan pekerjaan, dengan mengatakan biaya Twitter melebihi pendapatannya dan bahwa perusahaan perlu menjadi sehat.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Bocoran Baterai Galaxy Z Fold 6 Samsung, Seperti Apa?

Berbicara kepada Post tentang rencana Musk yang dilaporkan untuk mengirim sebagian besar pengepakan tenaga kerja Twitter, Edwin Chen, seorang ilmuwan data dan mantan kepala metrik spam dan kesehatan Twitter, mengatakan itu akan tidak terbayangkan. “Ini akan menjadi efek yang mengalir di mana Anda akan mengalami penurunan layanan dan orang-orang yang tersisa tidak memiliki pengetahuan kelembagaan untuk mengembalikannya, dan benar-benar mengalami demoralisasi dan ingin meninggalkan diri mereka sendiri.”

ADVERTISEMENTS

Dengan kata lain, kehilangan begitu banyak pekerja dapat berdampak buruk pada kualitas layanan yang ditawarkan oleh Twitter. Dan dengan banyak pengguna yang khawatir tentang rencana nyata Musk untuk mengurangi moderasi konten pada platform yang sudah berjuang dengan masalah seperti itu, rencana yang jelas kemungkinan akan menjadi perhatian besar bagi banyak orang di komunitas Twitter.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Perusahaan Mobil Listrik Polestar Rilis Smartphone Perdana dengan Fitur AI

Tawaran Musk untuk membeli Twitter seharga 44 miliar dolar AS diperkirakan selesai pada 28 Oktober. Ini mengikuti pertempuran hukum yang panjang dengan perusahaan media sosial yang kadang-kadang tampaknya membuat kesepakatan itu diragukan.

Jika akuisisi gagal dalam beberapa hari mendatang dan Musk akhirnya tidak mengakuisisi Twitter, Post mengatakan pemutusan hubungan kerja (PHK) yang signifikan di perusahaan media sosial itu masih bisa terjadi, meskipun dalam skala yang lebih kecil dari yang direncanakan Musk. Menurut Laporannya, sebelum keterlibatan Musk, perusahaan telah merencanakan untuk mengurangi tenaga kerjanya sebesar 25 persen, setara dengan sekitar 1.900 karyawan.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi